• 5 Rekomendasi Produk Perawatan untuk Rambut Diwarnai

    Beauty / Tips


    5 Rekomendasi Produk Perawatan untuk Rambut Diwarnai

    Agar rambut yang diwarnai tetap cantik lagi sehat, berikut adalah produk perawatan yang direkomendasikan khusus untuk rambut berwarna.


    Merawat helaian yang sebelumnya telah melalui proses pewarnaan tentu tak boleh dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, helaian yang sudah terpapar bahan-bahan kimiawi boleh jadi malah berpotensi semakin rapuh dan lekas rusak jika tidak dipelihara sebagaimana semestinya.

    Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sudah seharusnya Anda memilih produk yang aman dan ditujukan secara khusus untuk rambut diwarnai. Apa saja? Simak panduan belanjanya berikut ini.  

    1. Rene Furterer Okara Protect Color Radiance Enhancing Shampoo, 480.000 rupiah

    Rene Furterer Okara Protect Color Radiance Enhancing Shampoo, 480.000 rupiah

    Tepat setelah proses pewarnaan, Anda biasanya harus menunggu setidaknya 24 jam sebelum mencuci rambut. Selepas itu, Anda bisa keramas sebanyak dua hingga tiga kali seminggu agar rambut senantiasa terjaga kesehatannya.

    Cucilah rambut dengan menggunakan produk tanpa sulfat seperti sampo satu ini sebab kandungan tersebut berpotensi mengakibatkan warnanya cepat memudar. Tidak hanya itu, ekstrak Hamamelis yang terdapat di dalamnya pun ternyata juga berfungsi untuk memelihara intensitas warna rambut agar tetap terlihat vibrant.


    2. Kiehl’s Sunflower Color Preserving Conditioner, 375.000 rupiah

    Kiehl’s Sunflower Color Preserving Conditioner, 375.000 rupiah

    Helaian yang terpapar zat-zat kimiawi dari cat rambut tak jarang menjadi sangat kering sesudahnya. Kembalikan kelembapannya dengan aplikasi conditioner yang mengandung formulasi khusus untuk memelihara warna rambut.

    Meski sarat akan nutrisi dari minyak bunga matahari, aprikot, campuran vitamin B3, B5, serta B6, dan bahkan tabir surya, namun tekstur produk ini tetap bebas dari silikon sehingga tidak terasa memberatkan rambut. Alih-alih, mahkota Anda malah menjadi semakin berkilau, terlindungi, serta memiliki keindahan warna yang terjaga dengan baik! 


    3. L’Oréal Professionnel Mythic Oil Colour Glow Oil, 275.000 rupiah

    L’Oréal Professionnel Mythic Oil Colour Glow Oil, 275.000 rupiah

    Apakah Anda termasuk orang yang sering menata rambut dengan mengenakan hair dryer? Jika iya, maka tak ada salahnya untuk menyiapkan proteksi tersendiri terhadap helaiannya, apalagi kalau rambut Anda sebelumnya telah melalui proses pewarnaan.

    Salah satu triknya, yaitu dengan menyiapkan produk heat protectant yang juga dapat tetap menjamin kualitas warna rambut seperti minyak satu ini. Cara memakainya, tuangkan sebanyak satu sampai dua pompa dari botol ini ke telapak tangan. Lalu, gosok-gosokkan sejenak untuk menghangatkannya.

    Kemudian, oleskan ke bagian tengah hingga ujung batang rambut sebelum melakukan penataan seperti blow out ataupun dengan memakai catok. Lini Mythic Oil keluaran brand asal Prancis ini memang sudah cukup tersohor dengan keampuhannya untuk membuat rambut lebih mengilat serta mudah diatur tanpa menjadikannya terasa lengket berkat kombinasi minyak argan dan cranberry yang manfaatnya sangat banyak.

    Kini, komposisinya masih ditambah lagi dengan perlindungan panas hingga 230 derajat Celcius. 


    4. Percy & Reed Perfectly Perfecting Wonder Overnight Recovery, 459.000 rupiah

    Percy & Reed Perfectly Perfecting Wonder Overnight Recovery, 459.000 rupiah

    Atasi kekeringan rambut yang sering muncul pascapewarnaan dengan perawatan intensif yang berfungsi untuk memberikan nutrisi, mengatasi kerapuhan, sekaligus memberikan kekuatan terhadap batang rambut. Tak perlu repot-repot ke salon, kini Anda bisa mendapatkan semua itu lewat produk satu ini.

    Oleskan secukupnya sebelum tidur dan keesokan paginya, rambut pun langsung terasa jauh lebih halus dan berkilau. Limpahan protein yang ada di dalamnya berfungsi mencegah kerusakan yang erat kaitannya dengan rambut patah dan bercabang. Treatment ini tentu sangat cocok bagi Anda yang sibuk dan sulit menemukan waktu senggang untuk menyempatkan hair spa. 


    5. Kérastase Reflection Masque Chromatique, 585.000 rupiah

    Kérastase Reflection Masque Chromatique, 585.000 rupiah

    Last but not least, tentunya rangkaian perawatan bagi mahkota Anda belumlah lengkap tanpa aplikasi masker rambut. Hair mask satu ini jadi favorit Bazaar karena tekstur dan aromanya yang super mewah. Gunanya adalah untuk meningkatkan keseimbangan nutrisi dalam setiap helaian rambut, terutama setelah terpapar zat-zat kimiawi yang terdapat di dalam cat rambut.

    Untuk hasil terbaik, Anda bisa mengenakannya setelah keramas. Oleskan secukupnya ke seluruh rambut secara merata dan biarkan selama lima sampai 10 menit sebelum dibilas hingga bersih. 

    (Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Kérastase, Dok. L’Oréal Indonesia, Courtesy of Kiehl’s, Dok. Percy & Reed, Courtesy of Sephora Indonesia, Dok. Rene Furterer, Courtesy of Sociolla Indonesia)








- RELATED ARTICLE -