• Atasi Hiperpigmentasi dengan Produk Ini!

    Beauty / Tips


    Atasi Hiperpigmentasi dengan Produk Ini!

    Perawatan ampuh untuk membantu menghilangkan vlek-vlek hitam pada permukaan wajah.


    Hiperpigmentasi biasanya ditunjukkan oleh kemunculan bercak gelap atau melasma yang tentunya sangat mengganggu penampilan. Treatment di klinik boleh jadi merupakan tindakan yang paling efisien untuk menangani problem satu ini.

    Namun apabila tidak sempat melakukan perjalanan bolak-balik ke klinik, sebetulnya Anda masih bisa memanfaatkan sejumlah skincare yang banyak tersedia di pasaran guna membantu melenyapkan noda-noda membandel tersebut. Apa saja produk yang harus Anda cari? Simak panduan belanja dari Bazaar yang berikut ini! 


    1. Mario Badescu Glycolic Skin Renewal Complex, www.sephora.co.id, 750.000 rupiah

    Mario Badescu Glycolic Skin Renewal Complex, www.sephora.co.id, 750.000 rupiah

    Pelembap ini diperkaya akan senyawa retinyl palmitate, sebuah komposisi turunan dari retinoid yang kerap disebut-sebut sebagai senyawa terbaik untuk menunda penuaan dini. Belum lagi, unsur pepayanya yang berkhasiat sebagai elemen eksfoliasi untuk merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

    Selanjutnya, krim ini pun masih dibekali lagi dengan glycolic acid guna memperbaiki struktur kulit. Kombinasi seluruh komponen tersebut tentu menjadikan efek rejuvenasi yang begitu terasa. Hasilnya, wajah pun lebih halus dan lembut dengan noda gelap yang kian memudar!


    2. Laneige White Dew Skin Refiner, 380.000 rupiah

    Laneige White Dew Skin Refiner, 380.000 rupiah

    Dengan pemakaian secara teratur, produk ini bisa memudarkan gejala hiperpigmentasi secara perlahan-lahan tapi pasti. Tekstur ringannya juga menjadikan toner ini mudah terserap oleh kulit sehingga sangat dapat diandalkan untuk mencerahkan serta menyiasati rona kulit yang kurang merata.

    Dalam daftar komposisinya, tercantum senyawa niacinamide yang notabene merupakan salah satu pencerah kulit paling ampuh untuk melenyapkan bercak-bercak hitam di wajah. 


    3. L’Occitane Reine Blanche Illuminating Eye Care & Mask, 695.000 rupiah

    L’Occitane Reine Blanche Illuminating Eye Care & Mask, 695.000 rupiah

    Hiperpigmentasi terkadang bisa saja muncul di sekitar area mata yang cenderung lebih sensitif. Apabila ini merupakan kendala bagi Anda, akali dengan produk yang telah dirancang secara khusus agar aman apabila ingin dioleskan di area tersebut namun tetap mampu meratakan pigmentasi kulit.

    Salah satunya adalah krim sekaligus masker untuk mata yang berbentuk gel ini. Berkat agen pemutih alami berupa ekstrak mulberry yang terdapat di dalamnya, treatment satu ini ialah solusi jitu untuk mencerahkan dan melembapkan kontur mata sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan dini yang sering muncul di sekitarnya.


    4. Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop, www.sociolla.com, 350.000 rupiah

    Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop, www.sociolla.com, 350.000 rupiah

    Tidak hanya mencerahkan wajah dan menyamarkan noda-noda gelap di permukaan kulit, serum dengan vitamin C ini juga diklaim sebagai salah satu perawatan paling efektif untuk mencegah pertumbuhan hiperpigmentasi baru yang diakibatkan oleh ekspos sinar matahari berlebih. Caranya, tuangkan sebanyak tiga sampai empat tetes pada telapak tangan sebelum memijatkannya secara perlahan-lahan ke seluruh muka. 


    5. Nuxe White Daily UV Protector Triple Protections SPF 30 PA+++, www.benscrub.com, 508.000 rupiah

    Nuxe White Daily UV Protector Triple Protections SPF 30 PA+++, www.benscrub.com, 508.000 rupiah

    Aplikasi tabir surya adalah tahapan yang paling penting saat Anda melakukan rutinitas perawatan kulit apa pun. Tapi, hal ini menjadi sangat wajib saat masalah Anda adalah bercak-bercak cokelat pada permukaan wajah dan terutama jika dibarengi dengan pemakaian pencerah kulit.

    Jadi, jangan pernah lupa mengenakan sunblock dengan kandungan SPF minimal 30 setiap waktu baik cuaca sedang cerah maupun hujan sekalipun! Jangan khawatir, sunscreen ini tak akan terasa lengket sekaligus dapat digunakan sebelum Anda mengaplikasikan makeup. Last but not least, jangan lupa untuk mengusapkannya lagi terutama apabila Anda sedang beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. 


    (Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Dear Klairs, Dok. Laneige, Courtesy of Mario Badescu, Dok. L’Occitane, Courtesy of Sephora Indonesia, Dok. NUXE, Courtesy of Sociolla)

    -->






- RELATED ARTICLE -