• 6 Selebriti yang Pernah Memakai Jasa Ibu Pengganti

    People / News


    6 Selebriti yang Pernah Memakai Jasa Ibu Pengganti

    Selain Kim Kardashian West, siapa lagi selebriti yang memilih surrogate?


    Tentu kata surrogate sudah sering terdengar di telinga Anda, apalagi setelah munculnya kabar bahwa keluarga Kardashian West sedang menunggu anak ke-4 mereka melalui surrogate mother.

    Definisi surrogate dalam bahasa Indonesia adalah ibu pengganti, yang diartikan sebagai wanita yang menjalani kehamilan dalam praktik sewa rahim.

    Praktik sewa rahim ini merupakan salah satu upaya alternatif untuk mendapatkan buah hati bagi pasangan yang memiliki kendala. 

    Meski hukum di Indonesia tidak mengizinkan hal ini untuk dijalankan, sudah banyak selebriti internasional yang mengaplikasikan jalur ini dalam kehidupan rumah tangga mereka. 


    1. Kim Kardashian & Kanye West

    Setelah komplikasi kesehatan pada saat masa kehamilan North West dan Saint West, Kim memilih untuk menggunakan surrogate mother untuk Chicago West, dan anaknya yang ke-4!



    2. Gabrielle Union & Dwayne Wade

    Sebelum memutuskan untuk surrogacy, Gabrielle sudah berusaha untuk mengandung anak secara alami dan juga menggunakan in vitro fertilization (IVF). Namun, setelah keguguran hingga sembilan kali, pasangan ini mengambil langkah besar untuk menggunakan jasa sewa rahim.



    3. Andy Cohen

    Di penghujung tahun 2018, Andy Cohen, pembawa acara dari Watch What Happen’s Live, mengumumkan bahwa ia akan menjadi seorang ayah dengan bantuan surrogate mother dalam waktu enam minggu.

    Bravo!



    4. Sarah Jessica Parker & Matthew Broderick

    Seperti pasangan lainnya, Sarah dan Matthew mencoba banyak opsi lain sebelum akhirnya memilih untuk menggunakan surrogate mother.



    5. Jimmy Fallon & Nancy Juvonen

    “Sudah lama kami mencoba berbagai macam alternatif untuk memiliki buah hati, dan akhirnya kami sampailah pada pilihan ibu pengganti,” jawab Jimmy ketika diwawancara.



    6. Giuliana Rancic & Bill Rancic

    Jika Anda adalah seorang penonton setia E!News, maka nama pembawa acara dari program ini tentu sudah tak asing lagi. Pasti Anda juga tahu akan perjalanannya untuk memiliki anak, mulai dari kanker payudara stadium awal, menjalani masektomi ganda, ibu pengganti yang mengalami keguguran embrio hingga tiga kali, hingga penurunan berat badannya yang drastis. 

    Pasangan ini menyambut putranya yang bernama, Duke, pada tahun 2012. 




    (Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Instagram Kim Kardashian, Gabrielle Union-Wade, Andy Cohen, Sarah Jessica Parker, Jimmy Fallon, Giuliana Rancic)








- RELATED ARTICLE -