Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Pilihan Sepatu dan Sandal Sesuai Zodiak Anda

Sebelum menambah koleksi sepatu dan sandal Anda di awal tahun ini, berikut daftar sepatu yang menyuarakan karakter zodiak Anda.

Inilah Pilihan Sepatu dan Sandal Sesuai Zodiak Anda

Zodiak memang tidak selalu benar dan tidak selalu dipercaya orang banyak. Tetapi, tidak ada salahnya untuk melihat sepatu dan sandal yang mungkin merepresentasikan karakter Anda sesuai dengan zodiak.

Jadi sebelum Anda menambahkan koleksi sepatu dan sandal di awal tahun, kenapa tidak menjadikan sederet sepatu di bawah menjadi panduan Anda untuk berbelanja. Berikut simak daftarnya.


1. Capricorn (22 December - 19 Januari)

Capricorn menyukai hal yang memiliki garis desain yang klasik namun tidak membosankan. 

Maka itu, zodiak Capricorn membutuhkan item fashion yang memiliki garis desain klasik namun tetap memiliki detail yang unik, seperti sepatu model mary jane lansiran Prada yang dihiasi dengan aksesori buckle.

Atau sandal mule yang dihiasi dengan ornamen feather yang cantik rancangan Alberta Ferretti.

Prada

Gucci

Alberta Ferretti


2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius menyukai warna dan memiliki sisi karakter yang menyukai corak motif dan warna-warna kontras. Namun, Aquarius jarang sekali menampilkan sisi unik mereka. 

Maka Aquarius membutuhkan sandal atau sepatu sebagai pelengkap penampilan yang memiliki motif unik untuk membantu mereka menampilkan sisi quirky di diri mereka.

Opsi animal printed dapat dijadikan sebagai pilihan seperti heels loafers lansiran Gucci yang memiliki corak zebra dengan warna hitam dan emas metalik. 

Atau sneakers dengan kombinasi warna fusia dan kulit buaya untuk tampilan sporty.



Gucci

Emilio Pucci

Tom Ford


3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pemilik zodiak Pisces suka menjadi pusat perhatian. Pisces sangat menyukai benda fashion yang dapat menarik atensi namun tidak terlihat berlebihan. 

Salah satu aksesori yang tentu memancing atensi namun tidak terlihat over the top terdapat pada desain mule lansiran Gucci. Warna biru tosca yang teduh dengan aksen feather di sandal ini tampak atraktif tanpa terlihat terlalu ramai. 

Atau pilih juga slingback pumps lansiran Marni berwarna merah muda pucat saat ingin tampil feminin. 



Gucci

Marni

Calvin Klein


4. Aries (21 Maret - 19 April)

Zodiak Aries memiliki karakteristik percaya diri dan aktif. Hal ini mereka cerminkan melalui gaya personal yang chic dengan desain yang akan membuat mereka nyaman beraktivitas.

Desain aksesori seperti sepatu dan sandal yang terlihat modern dan clean tentu akan menarik perhatian mereka. 

Sepatu seperti sneakers wedges lansiran Stella McCartney dengan bahan kulit atau sandal mule aksen zipper rancangan Nicholas Kirkwood dapat menjadi opsi untuk para pemilik zodiak Aries yang gemar tampil 'clean'.


Stella McCartney

Nicholas Kirkwood


Saint Laurent


5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus sangat menyukai gaya yang bold dan stand out. Aksesori dan pakaian yang colorful serta memancing atensi tentu akan menarik perhatian para pemilik zodiak Taurus saat sedang berbelanja.

Pumps dengan platform heels yang dihiasi dengan kombinasi manik-manik, studs, dan embellishment corak naga kreasi rumah mode Gucci dapat menjadi bentuk pernyataan yang stand out di keseluruhan tampilan.

Atau sepatu mocassin rancangan Prada yang juga berfungsi sebagai statement saat pergi bekerja.



Gucci

Marni

Prada


6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini adalah salah satu zodiak yang berani saat mengambil keputusan dan menghadapi resiko. Hal itu dicerminkan juga melalui cara pemilik zodiak Gemini saat berpakaian. 

Untuk memberikan keseimbangan di keseluruhan tampilan mereka, zodiak Gemini membutuhkan aksesori yang memiliki desain yang tidak terlalu ramai namun tidak mengurangi sisi berani dari karakteristik seorang Gemini.

Proenza Schouler

Dorateymur

Versace


7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak Cancer selalu memprioritaskan desain klasik nan timeless ketika berbelanja. Cancer yang feminin dan menyukai tampilan yang classy membuat mereka membutuhkan aksesori yang dapat menjadi statement di tampilan mereka.

Berikut pilihan ide alas kaki untuk zodiak Cancer yang tentu akan membuat penampilan zodiak Cancer yang feminin tidak membosankan.

Alas kaki dengan corak bunga, aplikasi bebatuan atau feather tentu akan memberi warna di ansambel sehari-hari zodiak Cancer.

Gucci

Miu Miu

Prada

8. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo memiliki elemen api yang membuat mereka menjadi pribadi yang percaya diri dan suka menjadi pusat perhatian. 

Aksesori yang eye catchy dan yang memiliki desain yang kreatif layaknya karya seni tentu akan menarik perhatian para pemilik zodiak Leo.

Gucci

Jimmy Choo

Fendi 


9. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Gaya personal Virgo yang subtle sukses membuat para pemilik zodiak terlihat karismatik. Karakter Virgo yang pekerja keras menjadikan mereka membutuhkan alas kaki yang akan menopang kesibukan mereka setiap harinya.

Pilih slingback pumps karya rumah mode Dior yang subtil dan artistik atau high knee boots rancangan A.F. Vandevorst warna putih dengan desain modern chic.


Dior

Sergio Rossi

A.F. Vandevorst


10. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra menyukai gaya minimalis dan modern chic yang juga memiliki elemen feminin. 

Libra yang tidak menyukai hal-hal yang rumit dicerminkan mereka dengan pemilihan alas kaki yang memiliki desain clean.

Apabila Anda seorang Libra dan sedang mencari alas kaki yang chic dan feminin, sepatu lansiran Jil Sander yang dihiasi dengan choker di bagian pergelangan kaki dapat menjadi opsi.

Atau sandal mule berwarna merah muda pastel dari label Acne Studios yang dapat menopang kegiatan aktif seorang Libra.

Jil Sander

Malone Souliers

Acne Studios


11. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Seorang zodiak Scorpio menyukai rutinitas dan hal-hal yang simpel. Mereka gemar mengenakan pakaian yang timeless sehingga dapat dipakai untuk banyak kesempatan. 

Palet warna netral seperti putih, beige, atau cokelat yang dapat dipadankan dengan ansambel apa pun tidak akan pernah lekang oleh waktu untuk dikenakan oleh para pemilik zodiak Scorpio. 

Prada

Louis Vuitton

Mansur Gavriel


12. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Sagittarius yang menyukai gaya clean, sesekali dapat mencoba mengenakan aksesori yang lebih berani. Namun, karakteristik Sagittarius yang menyukai kebebasan dan aktif memerlukan alas kaki yang dapat menemani mereka untuk bertualang. 

Kenakan sepatu bot dengan hak bertabur gem stones di bagian hak karya desainer Uruguay, Gabriela Hearst yang memiliki desain clean saat travelling

Atau jadikan slip on sneakers dari Christian Louboutin yang dibubuhi doodles karya sang desainer sendiri sebagai statement accesories sehari-hari yang nyaman.

Gabriela Hearst


Christian Louboutin


(Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Prada, Gucci, Alberta Ferretti, Emilio Pucci, Tom Ford, Marni, Calvin Klein, Stella McCartney, Nicholas Kirkwood, Saint Laurent,

Proenza Schouler, Miu Miu, Dorateymur, Versace, Jimmy Choo, Fendi, Dior, Sergio Rossi, A.F. Vandevorst, Jil Sander, Christian Louboutin, Gabriela Hearst,

Mansur Gavriel, Acne Studios, Malone Souliers, Louis Vuitton)