• 5 Desainer Etnik Indonesia untuk Tampilan Sehari-hari

    Fashion / Tips


    5 Desainer Etnik Indonesia untuk Tampilan Sehari-hari

    Desainer bergaya etnik di Indonesia di bawah ini dapat menjadi opsi untuk tampilan kasual.


    Gaya etnik tidak hanya menjadi busana pakem saat menghadiri acara formal, namun busana tersebut pun mampu menjadi pilihan berpakaian sehari-hari.

    Di tangan para desainer Indonesia, wastra tradisional disulap menarik dengan kesan modern dan fashionable, sehingga busana ini dapat digunakan sehari-hari.

    Di saat yang bersamaan pula, Anda juga turut melestarikan budaya Indonesia dan tetap bisa tampil stylish di setiap saat.

    Dari sederet desainer Indonesia, Bazaar memilih 5 di antaranya yang dapat menjadi opsi berbusana Anda.


    1. Ikat Indonesia

    Ikat Indonesia merupakan label yang memproduksi berbagai pakaian siap pakai dengan menggunakan kain tenun ikat. Sang desainer, Didiet Maulana melakukan evolusi dari kain tersebut menjadi busana yang elegan dengan desain yang klasik.

    Ia menghadirkan motif unik serta permainan warna-warni segar yang begitu menarik. Label ini pun pernah bekerja sama dengan berbagai brand ternama seperti Disney dan Tumi.

    Busana dari koleksi Ikat Indonesia dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memakai pakaian berbahan tradisional namun tetap stylish dan chic.




    2. Ghea Fashion Studio


    Ghea Panggabean merupakan desainer yang sudah lebih dari 35 tahun berkecimpung di dunia fashion Indonesia.

    Kecintaan dirinya terhadap budaya Indonesia khususnya kain batik membuat dirinya menciptakan label Ghea Fashion Studio.

    Dengan gaya bohemian, Ghea mendesain busana siap pakai dengan beragam kain batik kualitas terbaik. Potongan sederhana yang diolah Ghea dengan penggabungan motif, membuat busana batik ini terlihat atraktif sekaligus stylish.



    3. Lulu Lutfi Labibi

    Desainer asal Yogyakarta, Lulu Lutfi Labibi, mencuri perhatian publik berkat kepandaian dirinya mengolah batik lurik menjadi busana batik yang unik.

    Menggunakan teknik draperi yang terinspirasi dari pakaian adat dan kehidupan masyarakat Indonesia, label eponim dirinya ini menciptakan kreasi kontemporer yang sangat eye catching dan terlihat edgy.

    Busana dari Lulu Lutfi Labibi ini sanggup membuat penampilan Anda menjadi eksentrik dan ber-statement dengan teknik layering yang ia terapkan.



    4. Populo Batik


    Populo Batik merupakan label pakaian yang didirikan oleh Joseph Lim dan Bai Soemarlono. Merek ini mengedepankan seni batik dalam setiap koleksi yang dihasilkan.

    Menggabungkan unsur tradisional dengan desain internasional, Populo menciptakan inovasi baru dalam dunia fashion batik.

    Kesan modern dan chic dihasilkan oleh label ini dengan menggunakan berbagai warna dan motif batik yang tak biasa. Label yang mengutamakan kualitas dan keunikan ini mengeluarkan produk yang mampu membuat Anda terlihat spesial saat dipakai sehari-hari.


    5. Purana Indonesia


    Besar di lingkungan keluarga Jawa yang kental dan kecintaan dirinya terhadap wastra batik, membuat Nonita Respati merilis label Purana Indonesia.

    Mengedepankan potongan geometris yang kuat dan gabungan warna yang atraktif, label ini menghasilkan busana batik yang fashionable.

    Koleksi yang dihadirkan oleh Purana pun memiliki aksen yang menarik, seperti motif unik yang dibuat dengan teknik batik tradisional. Mengutamakan kenyamanan, koleksi Purana dapat dipakai sehari-hari dari day to night.




    (Foto Courtesy of Instagram @Ikat_ind, @gheafashionstudio, @lululuftilabibi, @populobatik, dan @puranaindonesia)










- RELATED ARTICLE -