• Margot Robbie Menjadi Barbie di Film Live Action

    Culture / News


    Margot Robbie Menjadi Barbie di Film Live Action

    Margot juga akan ikut memproduseri proyek film ini.


    Setelah rumor bertahun-tahun, Margot Robbie akan secara resmi berperan sebagai Barbie dalam film live action mendatang, Warner Bros dan Mattel mengumumkan hari ini. Aktris yang dinominasikan dalam Oscar juga akan ikut memproduksi film di bawah perusahaannya, LuckyChap Entertainment, bersama suaminya Tom Ackerley dan produser Josey McNamara.

    Proyek ini akan menandai film live action pertama dari franchise Barbie, dan film pertama dari Mattel Films, divisi film yang baru diluncurkan dari perusahaan mainan yang memproduksi Barbie dan mainan ikonis lainnya.  Tetapi rincian plot dan tanggal rilisnya belum diumumkan.



    Dalam siaran persnya, Margot memuji Barbie karena mempromosikan "kepercayaan diri, keingintahuan dan komunikasi" melalui masa kanak-kanak, dan memberdayakan anak-anak "untuk membayangkan diri mereka dalam peran aspirasional dari seorang putri menjadi presiden."

    "Saya merasa sangat terhormat untuk mengambil peran ini dan menghasilkan film yang saya yakin akan memiliki dampak yang sangat positif pada anak-anak dan penonton di seluruh dunia," tambahnya dalam pernyataannya.

                            

    Rumor tentang casting Margot sebagai Barbie pertama kali dimulai pada 2015, setelah kebocoran email Sony yang mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu aktris potensial untuk memainkan peran sebagai boneka terkenal itu. Bertahun-tahun kemudian, pada Oktober 2018, The Hollywood Reporter mengungkapkan bahwa Margot sedang dalam pembicaraan untuk menjadi bintang dan memproduksi film tersebut bersama Warner Bros.

    Dia juga bukan satu-satunya bintang yang terlibat dalam film ini. Pada 2016, Amy Schumer dilaporkan mendapatkan peran itu tetapi keluar beberapa bulan kemudian karena penjadwalan yang tidak sesuai, menurut The Hollywood Reporter. Pada 2017, dilaporkan bahwa Anne Hathaway yang akan memerankan Barbie.


    Margot telah mengalami beberapa transformasi mengesankan untuk peran sebelumnya, termasuk Harley Quinn di Suicide Squad, Tonya Harding di I, Tonya, dan, yang terbaru, Ratu Elizabeth I di Mary Queen of Scots. Dan meskipun penggemar mengatakan sang aktris sudah terlihat seperti Barbie kehidupan nyata, ia sebenarnya menghindari typecast untuk peran film berdasarkan penampilan aslinya.

    "Ketika saya mencoba untuk menjadikan nama saya sebagai aktris, peran kreatif untuk wanita terbatas," katanya kepada Harper's BAZAAR dalam cover story pada edisi Desember 2018 / Januari 2019. "Saya tidak ingin mengambil naskah lain di mana saya adalah istri atau pacar, hanya terbatas untuk alur cerita pria. Itu sangat tidak menginspirasi."


    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih Bahasa: Livia Geraldine; Foto: Courtesy of BAZAAR US)





- RELATED ARTICLE -