• 8 Langkah Meraih Glass Skin Makeup ala Korea

    Beauty / Tips


    8 Langkah Meraih Glass Skin Makeup ala Korea

    Tren makeup yang tampak jernih dan bercahaya ini masih tetap bertahan!


    Bukan hanya menjunjung kulit yang flawless dan berkilau, Korea Selatan juga menggemari makeup yang tampak “basah”.

    Tampilan makeup yang terlihat lembap, dewy, dan bercahaya seperti para bintang Korea ini sudah jadi tren tahun lalu, namun masih tetap disukai hingga ini. Efeknya yang mampu membuat wajah terlihat lebih segar dan muda membuat semua wanita ingin mencobanya. Jika Anda salah satu yang masih ragu, ini saatnya! Kulit berminyak pun bisa mengaplikasikan gaya ini, lho! Bazaar membagi rahasianya untuk Anda.


    1. But First, Skincare..

    Selalu ingat bahwa riasan bergaya apapun akan tampak lebih baik pada kulit yang “siap”. Pastikan Anda menggunakan rangkaian perawatan kulit andalan Anda seperti toner, essence, serum, moisturizer dan sunscreen sebelum mengaplikasikan makeup. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih moisturizer dan sunscreen yang diformulasikan khusus untuk oily skin. Umumnya, teksturnya ringan dan water-based sehingga kulit wajah bebas rasa lengket. 

    Coba: Glow Recipe Watermelon Pink Juice Moisturizer. Sangat ringan di kulit, ideal untuk kulit normal, berminyak dan kombinasi. Mengandung ekstrak semangka dan hyaluronic acid yang menghidrasi dan membuat kulit plumpy.



    2. Lightweight Makeup Base

    Hindari memakai foundation bertekstur matte, foundation dengan format krim, atau foundation yang high coverage. Sebaliknya, pilih makeup base yang ringan seperti tinted moisturizer, cushion foundation, atau foundation dengan tekstur dewy, karena membuat kulit lebih bernapas, hasilnya lebih natural dan bagaikan kulit kedua. 

    Coba: Sulwhasoo Sheer Lasting Gel Cushion. Produk terbaru ini bertekstur gel, mudah menyatu dengan kulit, memberikan efek cerah alami dengan coverage yang ringan. Kandungan Sea Buckthorn Berry mampu melembapkan dan memberi rasa nyaman sepanjang hari. 



    3. A Little Concealer

    Bubuhkan sedikit concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah seperti area bawah mata, sekitar bibir, dekat cuping hidung dan noda-noda gelap. Pastikan memilih shade concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda supaya tidak belang. 

    Coba: Charlotte Tilbury Magic Away Liquid Concealer. Mengandung ekstrak Persian Silk Tree Bark yang dapat memberi ilusi warna kulit lebih cerah, ekstrak Wild Indigio untuk membuat kulit tampak luminous, Palmitoyal Glycine untuk mengurangi garis halus dan kerutan. Kemasannya praktis sehingga Anda tak perlu memakai brush tambahan.



    4. Creamy Blush

    Pilih blush berbentuk krim atau cair yang mudah dibaurkan dan memberi kesan kulit bercahaya alami. Kuncinya, jangan pakai terlalu banyak. Bubuhkan sedikit demi sedikit, baurkan dengan spons agar warnanya lebih menyatu.

    Coba: Bobbi Brown Pot Rouge For Lips and Cheeks. Sangat creamy dan mudah dibaurkan, dengan tujuh pilihan warna menarik membuat kulit seolah bersemu-semu natural. Anda pun dapat menggunakannya di bibir!



    5. Highlighter Forever

    Aplikasikan highlighter cair setelah membubuhkan blush. Pilih warna yang universal seperti champagne agar lebih versatile, termasuk sebagai eyeshadow. Untuk gaya ala Korea, cukup bubuhkan di tulang pipi dan tulang alis. 

    Coba: Marc Jacobs Dew Drop Coconut Gel Highlighter. Mampu memberi kemilau penuh aksi pada kulit Anda. Sangat pigmented namun mudah dibaurkan. Cukup gunakan sedikit saja, langsung setelah pemakaian cream blush atau foundation.



    6. T-Zone Only

    Tahap ini bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki kulit berminyak. Bubuhkan sedikit bedak tabur hanya pada area T untuk mencegah kulit terlihat terlalu mengilap. Untuk kulit normal dan kering, hindari memakai bedak agar kulit tidak berubah jadi matte.

    Coba: Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Ultra-halus, mudah dibaurkan, memiliki hasil sheer, dan telah memenangkan banyak penghargaan kecantikan.

    7. Sparkling Eyes

    Anda dapat mengaplikasikan shimmer eyeshadow untuk efek yang kian berkilau. Wanita Korea menyukai warna yang lembut namun segar seperti peach dan pink.

    Coba: Huda Beauty The New Nude Eyeshadow Pallete. Anda akan jatuh cinta dengan koleksi warnanya yang natural namun tidak pucat. Cocok untuk dikenakan sehari-hari maupun untuk tampil memukau di pesta!


    8. Silky Lips

    Pulaskan lipstik dengan hasil akhir satin yang lembap. Hindari lipstik warna nude dan matte, karena tampilan makeup Korea identik dengan warna-warna cerah seperti pink, peach dan coral. Tambahkan lip gloss bila menginginkan hasil yang kian berkilau.

    Coba: Laneige Silk Intense LIpstick. Pilihan warnanya begitu beragam, dengan nuansa vibrant dan kelembapan yang tahan lama. Membuat bibir tampak ranum dan sehalus sutra.



    Foto: Dok. Bazaar; Layout: Tevia Andriani







- RELATED ARTICLE -