• Petra, Kota yang Hilang Ini Termasuk 7 Keajaiban Dunia

    Culture / News


    Petra, Kota yang Hilang Ini Termasuk 7 Keajaiban Dunia

    Coba temukan Petra di peta Anda.


    Bukan nama penyanyi. Petra yang ini merupakan sebuah situs arkeologi yang sempat terhilang. Ikon wisata Yordania ini menyimpan banyak cerita.

    Ada alasan kuat mengapa Petra dinobatkan sebagai salah satu tujuh keajaiban yang dimiliki dunia saat ini. Tidak seperti saat kita berpelesir mewah untuk berburu koleksi desainer fashion.

    Di Petra, Anda akan merasakan sensasi berpelesir yang berbeda. Setidaknya sekali dalam hidup, kunjungi Petra. Anda akan belajar banyak.



    Bermakna ‘batu’. Menjejakkan kaki di Petra seolah tidak sedang hidup di zaman ini. Destinasi ini juga pernah dijadikan lokasi utama syuting film Indiana Jones karya Steven Spielberg.




    Kota di dinding batu. Demikian dunia menjuluki situs purbakala ini. Didirikan awal tahun 312 sebelum Masehi, Petra nyatanya terbentuk dari buatan tangan manusia. Luar biasa!

    Simbol kota Yordania ini merupakan hasil pahatan langsung tangan para manusia yang hidup di zamannya. Sempat terhilang, Petra kemudian ditemukan pada tahun 1812 oleh seorang pengelana asal Swiss, Johann Ludwig Burckhardt.

    Tidak perlu waktu lama bagi Petra ini untuk mendunia. Keunikan situs purbakala ini langsung dilirik oleh UNESCO.

    Situs bersejarah ini pun langsung dinyatakan organisasi milik PBB tersebut sebagai salah satu peninggalan kultural terpenting dalam peradaban manusia.



    Mungkin Anda tengah berpikir apa istimewanya berpelesir ke Petra dibanding kota besar milik dunia lainnya? Jangan salah. Situs bersejarah ini dijamin memperkaya ilmu sekaligus konten media sosial.



    Mulai dari berpose di fasad bebatuan bangunan seperti di atas. Hingga foto dari ketinggian tebing seperti berikut dapat menjadi opsi.



    Tetap ingin tampil sebagai objek utama? Maka ide pose berikut ini juga dapat dipraktikkan.  



    Jauh lebih penting dari memuaskan hasrat narsis di dalam diri. Situs yang terletak di antara Aqaba dan Laut Mati ini akan membuat kita lebih menghargai dunia.



    Betapa menakjubkannya hal-hal yang dapat ditemukan saat kita melakukan perjalanan. Dan sesuai gelarnya, Petra dijamin memberikan keajaiban baru dalam hidup.


    (Foto: Instagram @girlpowertravel, @visit_petra, @passporttoearth)









- RELATED ARTICLE -