• Gaun Terseksi di Sepanjang Era Golden Globes

    Fashion / News


    Gaun Terseksi di Sepanjang Era Golden Globes

    Bintang-bintang papan atas berikut memeriahkan malam penghargaan Golden Globes dengan balutan busana sensualnya


    Dari tahun ke tahun, ajang Golden Globes menjadi panggung bagi para aktris tak hanya untuk menunjukkan prestasinya di layar lebar namun juga untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam balutan busana karya desainer ternama. Kali ini, Bazaar menghimpun 36 gaun terseksi yang pernah dikenakan di acara penghargaan insan film tersebut. Mulai dari gaun midriff milik Cher hingga gaun merah ikonis Scarlett Johansson, mari kita melihat kembali penampilan memikat yang pernah meramaikan karpet merah Golden Globes.



    1. Jayne Mansfield


    Jayne Mansfiel merupakan salah satu aktris pujaan yang mampu memikat banyak orang di era 1950-an. Ia tampil pada acara penghargaan Golden Globes tahun 1958 dan memilih untuk mengenakan gaun menyerupai lingerie dengan atasan balconette bra.


    2. Cher


    Diva kenamaan asal Amerika, Cher, tak pernah gagal untuk tampil memesona. Cher tampaknya tak segan memperlihatkan bentuk tubuhnya dengan mengenakan busana two-piece saat menghadiri Golden Globes tahun 1973.


    3. Cybil Shepard


    Gaun dengan kombinasi cold shoulder dan slit-up menjadi tren di tahun 1986 dan Cybil Shepard adalah salah satu aktris yang pernah mengenakannya.


    4. Dyan Cannon


    Dyan Cannon tampil sensual dalam outfit putih dengan payet gemerlap ketika ia menghadiri acara Golden Globes di tahun 1988.


    5. Andie Macdowell


    Model gaun seksi tak selalu identik dengan neckline yang memperlihatkan bagian dada. Aktris Amerika, Andie Macdowell, membuktikannya dengan tetap tampil memikat dalam gaun back dress pendek saat Golden Globes tahun 1991.


    6. Heather Locklear


    Di era tahun 1990-an, Heather Locklear dikenal sebagai salah satu simbol seks. Sehingga, tak heran bila ia akhirnya mencuri perhatian dalam balutan gaun seksi dengan belahan samping yang memperlihatkan bagian tubuh indahnya pada acara penghargaan tahun 1996.


    7. Madonna


    Madonna memang sudah tidak asing dengan penampilan sensualnya. Ratu penyayi pop tersebut hadir di perhelatan Golden Globes tahun 1977 dengan gaya klasik, yakni gaun hitam panjang yang memperlihatkan belahan dadanya.


    8. Jennifer Lopez


    Diva yang satu ini tampil berani dalam gaun midriff dari rumah mode Valentino pada ajang Golden Globes ke-55 di tahun 1998.

    9. Angelina Jolie


    Hadir di Golden Globes tahun 1999. Angelina Jolie nampak memukau dengan gaun silver ketat rancangan Randolph Duke. 

    10. Kim Cattrall


    Sosoknya sebagai wanita yang paling seksi tak cukup hanya dalam serial Sex and the City. Malam penghargaan Golden Globes tahun 2003 pun menjadi panggung bagi Kim Catrall untuk tampil memikat dalam gaun berwarna merah.


    11. Heather Graham


    Tidak diragukan bila Heather Graham masuk ke dalam daftar aktris dengan busana paling seksi di kancah Golden Globes ke-60. Aktris sekaligus filmmaker tersebut nampak cantik saat mengenakan gaun tipis berwarna hitam.  

    12. Salma Hayek


    Penampilan Salma Hayek saat menghadiri malam penghargaan di tahun 2003 tak akan pernah terlupakan. Gaun panjang merah rancangan Narciso Rodriguez yang ia kenakan cukup memperlihatkan lekuk tubuhnya yang menawan. 


    13. Jennifer Lopez


    Tampil bak dewi Yunani, Jennifer Lopez kembali berhasil mengalihkan perhatian dengan gaun Michael Kors ketika ia tiba di red carpet Golden Globes 14 tahun silam.


    14. Charlize Theron


    Pemain film kelahiran Afrika Selatan tersebut nampak sempurna dalam gaun Dior saat bergaya di depan kamera di tahun 2005.


    15. Halle Berry


    Tak ketinggalan dengan Charlize Theron, bintang film Their Eyes Were Watching God ini ikut meramaikan karpet merah Golden Globes tahun 2005 dengan penampilan sensualnya. Saat itu, Halle Berry mengenakan gaun old-shoulder Valentino.


    16. Scarlett Johansson


    Scarlett Johansson semakin membuktikan bahwa dirinya adalah ikon seks pada masa itu. Pemain film Match Point tersebut hadir pada perhelatan tahun 2006 dalam gaun merah koleksi Calvin Klein.


    17. Beyonce


    Sulit rasanya untuk melupakan penampilan atraktif Beyonce di ajang Golden Globes 2007. Penyanyi pop ini berpose atraktif dengan mengenakan busana gemerlap rancangan Elie Saab.


    18. Jennifer Aniston


    Penampilannya saat melewati red carpet di tahun 2010 saat itu memang tampak sederhana dengan busana Valentino berwarna hitam. Namun, yang membuatnya terlihat memikat adalah belahan gaun yang memperlihatkan bentuk kaki jenjangnya. 

    19. Emma Stone


    Kala itu, Emma Stone tengah membuktikan dirinya sebagai style icon di tahun 2011. Dengan gaun merah muda koleksi dari rumah mode Calvin Klein, ia menunjukkan pesonanya.

    20. January Jones


    Sepertinya tak ada yang bisa menandingi penampilan seksi January Jones pada seremoni Golden Globes ke-68 yang diadakan pada tahun 2011. Bintang film Mad Men tersebut tampil gaya dengan mengenakan gaun merah Versace.

    21. Robin Wright


    Aktris yang dikenal dengan perannya sebagai Antiope di film Wonder Woman ini sebelumnya pernah memikat publik dengan penampilannya di acara tahun 2014, di mana ia mengenakan gaun backless rancangan desainer Reem Acra.

    22. Zoe Saldana


    Zoe Saldana pernah tampil memukau dengan gaun off-shoulder karya Prabal Gurung. Ia hadir untuk mempersembahkan penghargaan malam itu.


    23. Dakota Johnson


    Saat perhelatan ke-72 tahun 2015 lalu, Dakota Johnson masih menjadi pendatang baru dan dikenal lewat film sensualnya yang berjudul 50 Shades of Grey. Tak hanya dalam film, ia juga tampil memikat di karpet merah dengan busana silver gemerlap dari Dior.


    24. Jane Fonda


    Jane Fonda tak pernah mengacuhkan aturan untuk berbusana sesuai usia dan selalu berhasil membuat semua pandangan terarah kepadanya. Tak terkecuali saat ia hadir di Golden Globes tahun 2015. Di usianya yang saat itu telah menginjak 78 tahun, aktris kondang tersebut tetap tampil memesona dengan gaun Versace-nya.


    25. Jennifer Lopez


    Sekali lagi, nama Jennifer Lopez masuk ke dalam jajaran aktris dengan busana paling seksi di sini. Momen kali ini diambil ketika ia muncul di acara yang dihelat tahun 2015, berpose di atas karpet merah dengan mengenakan gaun bergaya kaftan karya desainer Zuhair Murad.

    26. Kate Hudson


    Namanya populer sebagai ikon Hollywood dan di tahun 2015 ia tampil begitu cantik dengan mengenakan gaun putih dari Atelier Versace.


    27. Rosie Huntington-Whiteley


    Penampilan memukau supermodel sekaligus aktris berdarah Inggris ini tidak boleh dilewatkan. Dalam balutan busana Saint Laurent, ia nampak semakin rupawan di perhelatan Golden Globes 2015. 


    28. Katy Perry


    Pop star Katy Perry turut memeriahkan panggung Golden Globes dua tahun yang lalu. Sebagai presenter penghargaan Best Original Song, ia memilih untuk berpenampilan klasik dengan mengenakan gaun Prada berwarna merah muda.


    29. Olivia Wilde


    Hadir di ajang yang sama dengan Katy Perry, Olivia Wilde sukses membuat statement gayanya sendiri. Bintang film Amerika tersebut memang selalu memberikan penampilan khas terbaiknya saat melenggang di red carpet, dan di tahun 2016 ia mengenakan gaun payet merah darah rancangan rumah mode Michael Kors.

    30. Kate Hudson


    Di tahun 2016, Kate Hudson kembali menghadiri perayaan penghargaan Golden Globes ke-73 tersebut. Kali ini ia memilih untuk tidak mengenakan gaun, melainkan busana two-piece koleksi Calvin Klein yang didesain khusus untuk memperlihatkan postur tubuhnya.


    31. Emily Ratajkowski


    Namanya dikenal sebagai salah satu wanita milenial terseksi. Perhelatan tahun 2017 menjadi kesempatan baginya untuk tampil memikat dalam busana berwarna kuning dari desainer Reem Acra.

    32. Priyanka Chopra


    Gaun emas Ralph Lauren dengan neckline rendah merupakan pilihan yang sempurna bagi Priyanka Chopra yang hadir untuk pertama kalinya di malam penghargaan Golden Globes tahun 2017 lalu. Ia menjadi salah satu presenter bersama dengan Reese Witherspoon, Brie Larson, Ben Affleck, dan beberapa bintang ternama lainnya.


    33. Sofia Vergara


    Sofia Vergara sudah sering tampil dengan busana seksi. Di tahun 2017, bintang serial Modern Family tersebut begitu menawan dengan gaun Zuhair Murad. 

    34. Jessica Biel


    Pada tahun yang sama, aktris Jessica Biel mencoba penampilan yang lebih berani. Pasangan hidup Justin Timberlake ini memilih mengenakan gaun Giambattista Valli yang memperlihatkan bagian dadanya.


    35. Issa Rae


    Golden Globes 2018 menjadi wadah bagi para aktris untuk menunjukkan solidaritas mereka dalam gerakan #TimesUp. Mereka kompak untuk hadir mengenakan busana hitam. Meski demikian, bukan berarti bahwa penampilan yang mereka unjukkan membosankan. Buktinya, aktris Issa Rae tampil dramatis dengan gaun Prabal Gurung.


    36. Kendall Jenner


    Begitu pula dengan Kendall Jenner yang turut memeriahkan red carpet Golden Globes tahun lalu. Model cantik ini memukau publik dengan penampilan perdananya di mana ia mengenakan gaun hitam Giambattista Valli dan menunjukkan kaki jenjangnya. 



    (Penulis: Chrissy Rutherford; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih Bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










    Tags : golden globes




- RELATED ARTICLE -