• Busana Teraneh Sepanjang Sejarah Golden Globe Awards

    Fashion / News


    Busana Teraneh Sepanjang Sejarah Golden Globe Awards

    Penampilan selebriti tidak selalu tampil sempurna, ada pula selebriti yang pernah tampil dalam busana aneh di ajang Golden Globe Awards.


    Penampilan para selebriti di karpet merah tentu menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh pencinta fashion. Namun bukan hanya memiliki penampilan terbaik, beberapa selebriti pernah memakai busana aneh saat berada di momen tersebut. Berikut Bazaar rangkum sederet busana teraneh sepanjang pelaksanaan Golden Globe Awards


    1. Cher

    Saat tahun 1984, penyanyi dan aktris Cher memilih menggunakan celana ketat berpotongan mini yang dipadukan dengan atasan dan blazer oversized. Ini tidak telihat seperti kemewahan yang sering ditampilkan oleh Cher.


    2. Whoopi Goldberg

    Whoopi tampil berbeda saat menghadiri Golden Globes tahun 1986. Menjadi pemenang penghargaan di tahun itu, Whoopi memilih memakai busana kasual berwarna kuning yang dipadukan dengan jaket panjang serta sepatu berwarna putih.


    3. Oprah Winfrey

    Oprah pernah menghadiri Golden Globe Awards dengan memakai gaun putih aksen fringe dengan tambahan syal berbulu yang dihias ornamen wajah hewan. Tampilan ini menjadi statement di tahun 1986.


    4. Melanie Griffith

    Gaun berwarna pelangi dengan rambut bergaya spiky yang dikenakan Melanie Griffith mencuri perhatian publik saat Golden Globes di tahun 1987.


    5. Julia Roberts

    Sang pujaan hati asal Amerika ini memilih untuk mengenakan setelan jas daripada gaun yang menjadi tipikal gaya para selebriti saat melangkah di red carpet pada tahun 1990.


    6. Kate Bates

    Kate terlihat mencolok dengan gaun berbahan velvet dan aksen mutiara saat menghadiri Golden Globe Awards di tahun 1991.


    7. Juliette Lewis

    Gaun model slip berwarna hitam terlalu sederhana bagi seorang Juliette, untuk itu ia menambahkan hiasan kepala yang mewah saat tampil di Golden Globe Awards tahun 1994.


    8. Fran Drescher

    Aktris pemeran serial televisi The Nanny ini tampil menonjol dengan hiasan bebungaan yang besar di kepalanya saat menghadiri Golden Globe Awards 1996.


    9. Heren Mirren

    Di tahun 1997, Helen memilih untuk mengenakan busana jas dan rok mini berwarna hitam yang dipadu dengan sepatu boots selutut dan headpiece bulu-bulu berwarna senada. Tampilan ini menjadi statement bagi dirinya saat memenangkan piala Golden Globes di tahun yang sama.


    10. Kerri Russell

    Keri memakai gaun berbahan satin dan lace saat menghadiri Golden Globes di tahun 1999, namun perpaduan dari warna oranye dan ungu pada gaun dengan sandal platform yang ia kenakan ternyata nampak aneh, bukan kombinasi yang tepat.


    11. Cameron Diaz

    Perpaduan gaun yang terinsiprasi dari kimono dan celana hitam yang dipakai Cameron, menjadi tampilan yang unik di tahun 1999.


    12. Gywneth Paltrow

    Di tahun 2000, Gywneth memilih memakai celana hitam panjang dan atasan potongan halter. Ini menjadi suatu kombinasi yang aneh dari gaya pada umumnya sang aktris.


    13. Calista Flockhart

    Pemeran dalam serial televisi Ally McBeal tampil layaknya seorang peri saat menghadiri karpet merah Golden Globe Awards di tahun 2001.


    14. Bjork

    Penyanyi eksentrik, Bjork, menggunakan gaun monokrom dengan potongan off shoulder yang dihias bordiran berwajah Michael Jackson saat melangkah di red carpet Golden Globes Awards 2001. Tampilan itu semakin tak biasa dengan tas bentuk burung hantu yang kaya akan bebatuan permata.


    15. Lara Flynn Boyle

    Siapa yang bisa melupakan tampilan Lara dengan busana balerina saat Golden Globes Awards di tahun 2003?


    16. Sarah Jessica Parker

    Bintang serial televisi The Sex and the City tampil di Golden Globe Awards 2003 dalam balutan busana gaun hitam dengan potongan korset yang terinspirasi dari gaya Madonna.


    17. Sharon Stone

    Di tahun 2003, Sharon terlihat seperti seorang penyihir berbalut busana hitam aksen bulu dan sepatu boots runcing.


    18. Diane Keaton

    Diane mengguncang karpet merah Golden Globes Awards 2004 dengan tampilan busana berwarna putih dengan sarung tangan layaknya rock star.


    19. Diane Kruger

    Diane merupakan salah satu selebriti yang memiliki tampilan paling stylish, namun gaun dengan aksen draperi yang ia pakai di tahun 2005 menjadi suatu kesalahan dalam sejarah gaya busananya.


    20. Helen Bohnam Carter

    Helen mencuri perhatian publik dengan menggunakan sepatu berbeda warna antara kanan dan kiri saat menghadiri Golden Globe Awards.


    21. Paula Patton

    Permainan ruffles yang ekstra besar pada gaun putih miliknya mencuri perhatian publik saat red carpet Golden Globes Awards di tahun 2014. Namun yang disayangkan dan membuatnya terlihat aneh, karena potongan gaun yang tampak gantung dengan padanan sepatu putih tertutup.


    22. Jemima Kirke

    Aktris pemeran serial televisi The Girls menggunakan atasan crop bergaya kimono panjang dan rok A-line saat menghadiri Golden Globes Awards 2015.


    23. Regina Kings

    Gaun berbahan sequins dengan aksen cape dari kain sifon yang dipakai Regina saat Golden Globes Awards 2015 menjadi perpaduan yang aneh.


    24. Sarah Jessica Parker

    Sarah memilih memakai ball gown berwarna putih dengan aksen belahan di bagian lengan saat di karpet merah Golden Globes Awards 2017. Tampilan ini terlihat aneh ketika dipakai oleh seorang selebriti sekelas dirinya.


    25. Allison Williams

    Saat pelaksanaan Golden Globes Awards 2018 para selebriti sepakat untuk memakai busana berwarna hitam polos dalam solidaritas untuk gerakan #TimesUp. Bahkan para aktris ini tidak diperkenankan memakai busana selain hitam, namun Allison memilih untuk memakai busana dengan aksen warna oranye dan hijau di bagian dada saat tampil di red carpet.



    (Penulis:  Chrissy Rutherford; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar US)




    -->






- RELATED ARTICLE -