• Tips Foto Gaya Minimalis untuk Mempercantik Instagram

    Culture / News


    Tips Foto Gaya Minimalis untuk Mempercantik Instagram

    Objek foto boleh sepi, tetapi ramainya jumlah like di Instagram jangan ditanya!


    Less is more. Ungkapan terkenal dari arsitek legendaris Ludwig Mies van der Rohe sedang marak diaplikasikan di dunia travel. Memang benar. Terkadang, sesuatu yang minimal justru berefek maksimal. 

    Tidak pernah terlepas dari fotografi. Mengabadikan momen traveling melalui unggahan foto pasti dilakukan setiap dari kita.

    Bedanya mungkin dulu foto-foto tersebut bernasib akhir tersimpan rapi di buku album. Tetapi sekarang, terkomposisi sempurna di konten feed Instagram.

    Setiap traveler memiliki gaya berfotonya tersendiri. Hingga begitu banyak yang memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger, ketimbang bekerja kantoran.

    Memang idaman. Dompet penuh seiring dengan penuhnya hati dan pikiran karena melihat kayanya isi dunia.

    Kembali ke topik. Ada rahasia di balik kesuksesan banyak akun Instagram travel yang kontennya tersusun apik.

    Permainan ruang kosong.

    Tanpa berpanjang lebar, simak bagaimana kekosongan justru mampu memenuhi hasrat akan estetika visual.

    Bermodalkan bayangan dan sesosok lelaki, foto berikut mencapai jumlah like lebih dari 5 ribu! Tren foto minimalis memang sukses menaikkan alis para pencinta media sosial sebagai tanda kagum.



    Warna merah muda yang mendominasi dinding fasad sebuah bangunan di bawah ini juga sukses memainkan perannya. Peran untuk diam dengan kekosongannya dan diterpa bayangan. Dramatis.



    Arsitektur bermaterial concrete akan menjadi latar belakang kontras dengan koleksi fashion desainer favorit. Seperti karya fotografer Vietnam ternama, Minh T, di bawah ini.



    Pemilik akun Instagram @thismintymoment tersebut juga menangkap kekhasan arsitektur museum Glenstone di Amerika dengan sempurna. Lihat foto berikut.



    Bertuliskan rumus kimia. Fasad minimalis berikut menarik perhatian Marco de Groot. Dalam hitungan detik, unggahan fotografer tenar asal Utrecht ini langsung melonjak seperti kenaikan dolar!



    Tidak kalah dengan sesama rekan fotografernya. Jim Knight seorang fotografer berkebangsaan Australia memang handal! Foto pantai dari perspektif mata burung berikut ini buktinya.



    Kalau berikut ini saat sang fotografer Alex Rincon sedang berkunjung ke Berlin. Pose model yang seolah sedang menarik lingkaran hitam ini terkomposisi sempurna.



    Alex memang dikenal sebagai salah satu ahli dalam fotografi beraliran minimalis. Salah satu unggahan terbarunya menuliskan status akan harapannya untuk tahun baru yang penuh warna.



    Kelihaian berfotografi para pakar barusan memang layak dipuji. Rasanya ingin mengangkat tangan tanda menyerah jika diminta berlomba karya dengan mereka.

    Seperti visual di bawah ini. Hands up!



    (Foto: Courtesy of Instagram @minimalism, @serjios, @thismintymoment, @marcorama, @aero.aus, @rincondtv)









- RELATED ARTICLE -