Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Akun Instagram Pria Tampan Jago Fotografi Wajib Follow

Bukan seorang fotografer penuh waktu, ketujuhnya tidak kalah cakap menangkap momen traveling.

Akun Instagram Pria Tampan Jago Fotografi Wajib Follow

Tampan dan bertalenta. Berasal dari latar belakang profesi berbeda, tujuh pria berikut ini memang juara. Walaupun tidak bekerja penuh waktu sebagai seorang fotografer, namun hasil jepretan kamera mereka mengalahkan seorang profesional sekalipun.

Memang sulit ditebak saat kita bicara seni. Semuanya mengenai talenta dan selera. Terkadang yang sudah bertitel profesional sekalipun, dikalahkan begitu saja dengan yang belajar secara autodidak.

Ketujuh pria ini menjadi bukti nyatanya. Ada yang seorang aktor. Ada juga yang seorang pebisnis sukses. Dan masih banyak lagi.

Profesi boleh beragam. Tetapi mereka disatukan oleh selera tingginya akan fotografi sekaligus kesukaannya berpelesir.

Jangan salah. Walaupun berparas menarik, para pria ini termasuk jarang mengunggah foto selfie mereka. Konten feed Instagram mereka lebih banyak didominasi oleh komposisi foto traveling mereka.

Masing-masing pun tampil unik dengan ciri khas pribadinya. Ada yang hanya beraliran foto hitam putih. Ada pula yang lebih berwarna dengan nuansa perkotaan yang menjadi objek fotografi favorit.

Anda pecinta travel? Maka, wajib hukumnya mengikut akun media sosial milik tujuh pria menawan berikut.

1. @christianrijanto





Dikenal sebagai sosok di balik keberhasilan Ismaya Group, pria berwajah Oriental ini ternyata juga lihai berfotografi. Tidak hanya bisnis yang menjadi kemahirannya. 

Membidik berbagai sudut destinasi liburan indah juga menambah salah satu lagi kelebihan seorang Christian Rijanto. Selain tentunya, sosoknya yang membuat gemas para wanita.

2. @dionwiyoko




Berikutnya tidak kalah membuat gemas. Tetapi tunggu dulu. Dion sudah ada yang punya. Suami dari Fiona Anthony ini memang dikenal sebagai seorang traveler sejati.

Aksinya sebagai host di salah satu acara travel ternama membuat nama Dion Wiyoko semakin dikenal oleh para pecinta travel.

Tidak hanya berani dalam bertualang. Dion juga berani untuk mengikuti hasratnya berfotografi. Dari waktu ke waktu, hasil jepretannya yang kebanyakan berobjek alam dan kota semakin berkualitas saja.


Baca juga: 15 Pria Tertampan di Dunia Pilihan Bazaar


3. @ask4mo




Askar Moniaga. Sebagai seorang pekerja kreatif sekaligus sosok di balik keberhasilan @kokken_id, kejeliannya menangkap objek fotografi patut dipuji.

Mengikuti akun Instagram miliknya, kita akan dibawa masuk ke dalam cara pandang Askar melihat keindahan dunia. Berbagai momen perjalanannya diabadikannya dalam unggahan foto yang kebanyakan bernuansa abu-abu.

4. @alvin_tjitrowirjo




Selanjutnya giliran desainer furnitur kebanggaan Tanah Air, Alvin Tjitrowirjo. Pria berkacamata ini memang memiliki selera tinggi seputar visual.

Latar belakangnya sebagai seorang desainer juga ikut menambah kepekaannya akan estetika. Memiliki followers sebanyak 14,1K, akun Instagram-nya mengajak kita berkeliling melihat kayanya dunia.

5. @captainruby




Berprofesi sebagai seorang food blogger, Fellexandro Ruby juga akan membawa kita melihat dunia karya fotografinya.

Sesuai dengan bidang pekerjaannya. Ruby, demikian ia akrab disapa, kerap memotret fasad sebuah kafe hingga sepiring kuliner cantik sebagai objek favoritnya.

Pendiri @wanderbites.co ini juga kerap menampilkan kelihaiannya menangkap berbagai momen perjalanannya. 


6. @nicholassaputra




Ada apa dengan Nicholas Saputra? Ada talenta lebih dari hanya seorang aktor. Pria tampan berpandangan mata tajam ini juga jagonya soal fotografi travel.

Mengikuti akun Instagram-nya, kita pun akan semakin mencintai negeri sendiri. Aktor sekaligus model ternama kelahiran 1984 ini sering menggunggah keindahan alam Indonesia melalui akun pribadinya.


7. @marshallsastra




Model sekaligus mantan suami dari Dominique Diyose ini tidak boleh dilewatkan. Konten foto seputar kekayaan destinasi mendominasi akun Instagram pria macho bertato ini.

Bagaimana tidak? Marshall sungguh beruntung. Karena profesinya sebagai salah satu host acara travel membawanya puas menjelajahi keindahan alam Tanah Air.

Mulai dari objek fotografi berupa keajaiban alam hingga tawa riang anak-anak menjadi favorit Marshall. Keindahan bawah laut Indonesia pun sering ditampilkannya.

Tujuh pria pilihan Bazaar barusan tidak hanya mengingatkan kita untuk menikmati hidup dengan cara traveling dan menyaksikan kayanya dunia.

Namun, di saat bersamaan mereka juga mengingatkan kita bahwa fotografi tidak dapat dibatasi hanya berdasarkan ilmu dan teknik belaka.

Apa yang lebih penting adalah kepekaan menangkap momen yang dirasa berharga. Sehingga, perasaan itu pun tersampaikan jelas kepada yang melihat.

Karena berkualitasnya sebuah karya fotografi tidak bisa dijamin dengan sekadar titel profesi. Siapa saja boleh mencobanya. Kembali lagi, karena fotografi adalah seni. Dan ada kebebasan di dalamnya.


(Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Instagram @christianrijanto, @dionwiyoko, @ask4mo, @saniharto, @alvin_tjitrowirjo, @veliciaw, @joewillendra, @nicholas_saputras, @nicholassaputra, @marshallsastra)