• 10 Desainer Pengantin Internasional Terbaik Indonesia

    Bride / News


    10 Desainer Pengantin Internasional Terbaik Indonesia

    Desainer-desainer ini akan membuat gaun pernikahan beraliran internasional Anda memiliki ciri khas sendiri yang tidak ada duanya.


    Apakah Anda berencana untuk melangsungkan hari pernikahan Anda di tahun depan? Apabila Anda sedang mencari gaun pernikahan untuk pernikahan bergaya internasional, Bazaar memberikan daftar nama-nama desainer gaun pernikahan bergaya internasional yang akan memberikan karya terbaik mereka di hari pernikahan Anda.


    1. Didi Budiardjo

    Desainer Didi Budiardjo memulai kariernya sejak tahun 1989 sebagai seorang desainer. Desainer yang banyak mengadopsi kebudayaan nusantara di karya-karyanya ini, juga terkenal mahir dalam membuat gaun-gaun indah untuk pernikahan beraliran internasional.



    Salah satu karyanya yang sangat cantik, Ia tuangkan di atas gaun pernikahan aktris Sandra Dewi yang menjadikannya terlihat bak seperti putri raja. Talenta seorang Didi Budiardjo dalam membangun struktur gaun pengantin bersiluet ball gown dengan sempurna, tentu akan membuat banyak orang terpana saat melihat Anda berjalan di altar saat hari pernikahan. 


    2. Sebastian Gunawan

    Lini gaun pernikahan rancangan desainer Sebastian Gunawan yang bertajuk Sebastian Sposa diciptakan untuk Anda yang ingin tampil mewah sekaligus cantik di hari pernikahan Anda. Sebastian yang banyak dikenal akan karya-karya gaun malam dan gaun pernikahannya yang menakjubkan, tentu akan dapat mewujudkan gaun pernikahan impian yang selama ini ada di benak Anda. 



    3. Tex Saverio

    Desainer Tex Saverio terkenal akan karya-karya gaunnya yang eksentrik. Karyanya yang pernah terpilih di adegan pernikahan film The Hunger Games: Catching Fire, menjadikan Tex sebagai salah satu desainer gaun pernikahan terbaik di Indonesia.



    Garis rancangannya yang bervariasi dan kadang sulit ditebak, membuat Tex juga cocok untuk mengartikan ide gaun pernikahan bergaya unik yang selama ini Anda impikan.


    4. Biyan

    Siapa yang tidak tahu Biyan Wanaatmadja? Desainer terkemuka Indonesia yang telah berkarier di industri mode Tanah Air sejak tahun 1984 ini memiliki DNA desain yang sangat khas. Ciri khas desainnya yang memiliki detail yang rumit serta aplikasi bordir bercorak flora yang manis dengan manik-manik akan membalut Anda dengan anggun di hari spesial Anda.



    Kecintaan Biyan dengan siluet romantis yang modern disertai teknik jukstaposisi tentu merupakan sebuah keputusan gaun pernikahan yang tepat untuk Anda yang mencintai gaya feminin. 


    5. Sapto Djojokartiko

    Kota Solo sebagai tanah kelahiran desainer Sapto Djojokartiko menjadi unsur penting yang kemudian Ia tuangkan di karya-karyanya. Budaya Jawa yang kental, penuh dengan sejarah yang panjang, dan memiliki ciri khas, Ia adopsi menjadi sederetan karya bergaya modern yang tak meninggalkan unsur sakral dan etnik dari budaya Jawa. Meskipun karya-karyanya didominasi dengan siluet gaun bernapaskan feminin, gaun-gaunnya yang merepresentasikan ciri-ciri wanita Indonesia yang anggun juga acap kali Ia kemas dalam bentuk yang edgy



    Teknik beading yang rumit dan kemahirannya dalam teknik drapery yang apik di karyanya sangat cocok untuk Anda yang menyukai craftsmanship yang apik dan untuk Anda yang lebih menyukai siluet loose di gaun pernikahan Anda.


    6. Adrian Gan

    Apakah Anda mengimpikan gaun pernikahan yang diaplikasikan dengan seni bordir yang cantik? Anda tentu dapat mewujudkannya melalui talenta desainer Adrian Gan yang memiliki prinsip untuk menciptakan seni bordir dengan menggunakan tangan.


    Kunjungi halaman Instagram @adrianganworld, agar Anda dapat menyaksikan sederetan gaun-gaun dengan teknik bordir di atas material berkualitas tinggi yang apik selayaknya sebuah karya seni untuk hari spesial Anda. 


    7. Hian Tjen

    Hian Tjen, desainer yang sebelumnya berkiprah di dunia ready to wear ini juga merupakan salah satu desainer gaun pengantin yang perlu Anda pertimbangkan. Karya-karya custom made gaun pesta mewah rancangannya terbukti sangat dicintai banyak orang.



    Terutama, karya-karya gaun pengantin rancangannya yang meliputi berbagai macam aliran gaya pernikahan internasional. Berbagai macam siluet gaun yang cocok di tubuh Anda seperti siluet ball gown, siluet lengan dengan volume yang dramatis maupun gaun pernikahan bergaya ala resort dapat diciptakan oleh Hian dengan apik untuk hari istimewa Anda.

    8. Yefta Gunawan

    Yefta Gunawan mulai berkarya di bidang gaun pernikahan sejak tahun 2010, namun kemahirannya dalam menciptakan gaun pernikahan mewah yang indah langsung membuatnya menjadi salah satu desainer gaun pengantin Tanah Air yang patut diperhitungkan.



    Keahliannya menyatukan gaya personal dan sisi kepribadian para kliennya membuat setiap gaun rancangannya memiliki sentimental touch dan keunikan tersendiri.


    9. Andreas Odang


    Kecintaan desainer Andreas Odang terhadap gaun pesta dan material baju pesta yang feminin dan delicate menuntunnya menjadi seorang desainer gaun pengantin. Tidak hanya gaun pengantin, Andreas juga banyak merancang gaun yang diperuntukkan untuk pre-wedding shoot hingga gaun pesta untuk pihak ibu dan keluarga sang pengantin.



    Warna-warna feminin dan siluet ball gown yang anggun menjadi ciri khas setiap desain gaun yang Ia buat. 


    10. Eddy Betty


    Desainer Eddy Betty telah berkecimpung di industri mode selama 20 tahun lamanya. Selama ini, Ia dikenal sebagai desainer yang sering menyisipkan bustier di rancangannya. Hal itulah yang membuat Ia terkenal akan talentanya dalam menyulap bustier yang memiliki stereotype sebagai item fashion yang sensual menjadi sebuah ansambel yang classy.



    Seperti yang terlihat di foto ini, gaun bersiluet ball gown yang dikombinasikan dengan atasan bustier tentu akan membuat Anda tampil bak putri kerajaan sekaligus memberi efek ramping di hari pernikahan Anda.

    (FOTO: Instagram.com/@didibudiardjo, @sebastiangunawanofficial, @texsaverio, @biyanofficial, @saptodjojokartikobride, @adriangan, @hiantjen, @yeftagunawan, @andreasodangofficial, @eddybetty)





- RELATED ARTICLE -