• Pilihan “Facial Scrub” untuk Kulit Kering

    Beauty / Tips


    Pilihan “Facial Scrub” untuk Kulit Kering

    Solusi eksfoliasi agar kulit tak lagi “bersisik” tanpa harus teriritasi!


    Akui saja, Anda pasti kerap merasa gemas untuk menggosok permukaan kulit yang kusam dengan menggunakan scrub. Harapannya, sel-sel kulit mati tersebut akan lekas luruh sehingga tergantikan dengan lapisan baru yang lebih halus lagi bersinar.

    Akan tetapi, pemilik kulit kering tentu harus ekstra hati-hati dalam memilih produk perawatan. Karena jika tidak, wajah Anda bisa terkelupas secara berlebihan ataupun mengalami kemerahan dan bahkan infeksi.

    Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan tersebut, Bazaar telah menyusun sejumlah rekomendasi facial scrub yang ampuh dalam hal mengatasi kulit kusam namun bersifat cukup lembut bagi si kulit kering. Penasaran? Simak baik-baik artikel di bawah ini. 


    1. L’Occitane Reine Blanche Illuminating Scrub, 610.000 rupiah

    L’Occitane Reine Blanche Illuminating Scrub

    Meski bertekstur lembut, produk asal Prancis ini rupa-rupanya tetap terbukti mampu mengangkat kotoran muka yang membandel dari permukaan wajah. Tidak hanya itu, scrub-nya pun juga diklaim sanggup membuat permukaannya senantiasa lembut sekaligus memancarkan cahaya.

    Seolah itu semua belum cukup, kandungan Reine des Prés alias bunga putih murni di dalamnya bisa menambah tingkat kecerahan wajah dan di saat bersamaan tetap membuatnya tampak cantik alami. Caranya, aplikasikan pada kulit yang telah dibasahi air sebanyak dua kali seminggu sembari memijatnya secara perlahan-lahan. Setelah itu, bilaslah hingga bersih.


    2. Fresh Sugar Face Polish, www.jd.id, 1.076.000 rupiah

     Fresh Sugar Face Polish

    Produk yang sempat menerima penghargaan sebagai scrub terbaik untuk kulit kering ini bisa dibilang memang memiliki formulasi mengagumkan. Selain tentu saja khasiat gula untuk membantu mengenyahkan tekstur kulit yang kasar, ramuannya masih dibekali lagi dengan minyak plum seed dan juga grapeseed untuk menutrisi wajah Anda dengan hidrasi maksimal.

    Tak heran apabila akan terasa sangat lembap dan kenyal setelah mengenakan produk ini!


    3. Dear Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish, 345.000 rupiah

    Dear Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish

    Apabila kulit Anda sangat kering atau malah cenderung sensitif, besar kemungkinan Anda akan menyukai produk ini. Sebab, kandungan gula yang terdapat di dalamnya ternyata merupakan gula edible alias aman untuk dimakan sekalipun.

    Berkat karakternya yang ringan, scrub muka satu ini bahkan dapat digunakan setiap hari. Kendati demikian, Anda yang berkulit kering sebetulnya disarankan untuk hanya melakukan eksfoliasi maksimal sebanyak dua kali dalam seminggu.


    4. Olive Natural Skincare Illuminating Face Polish, www.sephora.co.id, 650.000 rupiah

    Olive Natural Skincare Illuminating Face Polish

    Kesadaran para pemerhati kecantikan terhadap perawatan kulit yang berbahan alami sudah makin meningkat dan Anda yang memiliki kulit kering sudah seharusnya mempertimbangkan pemakaiannya pula.

    Face polish satu ini diperkaya dengan komposisi dari alam untuk mengusir toksin sekaligus meningkatkan sirkulasi saat digosok-gosokkan ke permukaan kulit. Hasilnya, wajah pun jauh lebih berseri serta relatif aman dari bahan kimia berbahaya. 


    5. Juara Radiance Enzyme Scrub, 575.000 rupiah

    Juara Radiance Enzyme Scrub

    Campuran unik dalam setiap butirannya sanggup membersihkan, mencerahkan, sekaligus menyingkirkan sel-sel kulit mati yang membuat tampilan kulit terlihat letih dan kumal. Kombinasi inovatif antara jahe dan kayu manis yang masih ditambah lagi dengan komponen bambu serta jojoba membantu menyamarkan pori-pori besar agar tampak lebih kecil sehingga wajah pun terlihat amat halus dibuatnya. Good bye, dull skin!


    (Layout: Tevia Andri; Foto: Dok. Amazon, Courtesy of Dear Klairs, Dok. Fresh, Courtesy of Juara Beauty, Dok. L’Occitane, Courtesy of Olive Natural Skincare, Dok. Sociolla, Courtesy of Sephora Indonesia) 








- RELATED ARTICLE -