• Kenali Jenis Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh Anda

    Fashion / Tips


    Kenali Jenis Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh Anda

    Jangan sampai salah mengenakan model celana jeans yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda, disini kami ulas selengkapnya.


    Siapa yang tidak menyukai celana jeans? celana bahan denim yang mudah untuk dipadupadankan dan sangat nyaman digunakan ini, telah menjadi celana andalan bagi setiap orang.

    Kegunaan celana jeans yang begitu versatile bahkan mampu membuat banyak orang cukup memiliki beberapa item saja. Maka dari itu, Anda pun harus berhati-hati dalam memilih celana jeans yang akan menjadi sebuah item yang sangat penting di lemari Anda.

    Banyaknya tipe celana jeans yang beredar dimana-dimana, membuat Anda harus mengenali bentuk tubuh Anda terlebih dulu sebelum memiliki salah satunya. Simak ulasan Bazaar berikut tentang cara menyesuaikan celana bahan denim yang akan membalut bentuk tubuh Anda dengan sempurna.

                                                                                                     

      (From left to right: J Brand, Saint Laurent, Calvin Klein Jeans, Versace)

    1. Skinny Jeans

    Skinny jeans memiliki siluet yang akan membalut bentuk kaki Anda dari paha hingga ke pergelangan kaki dengan ketat. Model jeans yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kaki jenjang atau kaki bersiluet langsing. Selain untuk pemilik kaki jenjang, jeans ini juga sempurna membalut Anda pemilik tipe tubuh berbentuk hourglass dan pemilik tubuh petite. Untuk Anda yang memiliki tipe tubuh round atau pear-shaped, sebaiknya menghindari tipe jeans model skinny yang akan membuat bentuk kaki Anda terlihat kurang proporsional.

                                                                                                             

      (From left to right: Moschino, Balmain, Saint Laurent, Victoria Victoria Beckham)


    2. Low Rise Jeans

    Model low rise jeans merupakan model jeans yang akan memeluk tepat di bagian pinggang Anda. Bagian bawah celana memiliki siluet yang mengikuti bentuk kaki sang pemakainya, sehingga membuat celana ini juga akan membalut Anda pemilik kaki jenjang dengan pas. Pemilik tubuh hourglass atau petite dapat mengenakan model yang satu ini dengan tepat sekaligus dapat Anda kenakan untuk memamerkan lekukan tubuh hasil berolahraga Anda selama ini. 

                                                                                                       

       (From left to right: Jacquemus, MM6 Maison Margiela, Calvin Klein Jeans, Off White)


    3. Straight Leg Jeans

    Celana jeans bersiluet straight leg memiliki garis lurus yang tidak terlalu ketat di bagian kaki, sehingga tidak terlalu memamerkan lekuk kaki pemakainya. Model yang berada di antara siluet skinny dan flared jeans ini akan membuat kaki Anda tampak lebih panjang dan langsing. Untuk Anda yang ragu untuk memilih model celana jeans yang tepat dengan tipe tubuh Anda, pilihlah model yang satu ini dan telah terbukti cocok dikenakan untuk semua bentuk tubuh.

                                                                                                        

          (From left to right: Dolce & Gabbana, Rta, Chloé, J Brand)


    4. Boot Cut

    Siluet boot cut memiliki garis yang ketat hingga area lutut yang kemudian melebar hingga ke bagian mata kaki pemakainya. Untuk Anda yang hobi mengenakan atasan berbentuk cropped, model celana jeans yang satu ini perlu Anda miliki. Bagian bawah yang melebar di celana ini membuatnya dapat dengan mudah dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh termasuk tipe yang curvy

                                                                                                                     

      (From left to right: Philosophy Di Lorenzo Serafini, Fendi, Sonia Rykiel, See by Chloé)


    5. Flared Jeans

    Jeans yang satu ini merupakan a must have item untuk Anda yang gemar mengadopsi aliran gaya tahun '90-an. Bentuknya yang menyerupai celana jeans model boot cut ini memiliki perbedaan pada bagian bawah, siluet yang melebar ke samping. Celana ini sangat tepat untuk dikenakan oleh Anda yang memiliki tubuh tinggi maupun dengan tipe tubuh pear shaped dan round. Sayangnya, untuk Anda yang memiliki tubuh petite sebaiknya menghindari celana jeans model satu ini dan pilih celana bentuk skinny yang dapat membalut kaki Anda dengan tepat.

                                                                                                                        

        (From left to right: Alexander McQueen, Stella McCartney, Helmut Lang, Carven)


    6. Boyfriend Jeans

    Walaupun terlihat seperti celana jeans milik laki-laki, model jeans yang satu ini termasuk yang banyak diminati oleh para wanita. Potongannya akan memeluk bagian pinggang Anda dengan ketat dan memiliki garis yang lebar dari paha hingga ke bagian mata kaki. Bentuknya yang terlihat longgar itulah membuat model jeans ini sangat nyaman untuk dikenakan. Untuk Anda yang memiliki tubuh pear shaped dan curvy, model jeans ini akan terlihat cocok untuk Anda kenakan. Namun, model ini sebaiknya dihindari oleh Anda pemilik tubuh petite, karena siluetnya dapat membuat Anda tampak lebih pendek.

                                                                                                                         

        (From left to right: Mugler, Faith Connexion, Phillip Plein, Phillip Plein)


    7. Jeggings

    Jeggings merupakan celana jeans bahan denim yang menyerupai celana legging. Bahannya yang stretch sangat nyaman untuk dikenakan sehari-hari terutama untuk Anda yang sedang hamil. Potongannya seperti legging membuat celana ini tidak memiliki zipper atau kancing. Dikarenakan bentuk yang ketat layaknya skinny jeans, untuk Anda pemilik tipe tubuh pear shaped dan curvy pilihlah warna denim dengan shade yang lebih gelap untuk efek melangsingkan.

                                                                                                                         

       (From left to right: Alexander McQueen, MSGM, J Brand, Jacquemus)


    8. Cropped Jeans

    Untuk Anda yang kurang menyukai celana dengan panjang hingga ke pergelangan kaki, model cropped jeans dapat menjadi andalan. Model yang memiliki panjang tiga perempat ini akan memberikan ilusi panjang di bagian kaki pemakainya. Apabila Anda memiliki tipe tubuh petite atau merasa bagian paha Anda tampak besar, Anda bisa menggunakan celana ini untuk efek melangsingkan pada bagian kaki.

                                                                                                                             

       (From left to right: Vetements, Diesel, Isabel Marant, Loewe)


    9. High Rise Slim Jeans

    Model jeans yang ini dapat menjadi alternatif untuk Anda pemilik tipe badan curvy yang ingin mengenakan model yang memiliki kesamaan dengan skinny jeans. Model high rise slim jeans memiliki garis yang dapat disesuaikan dengan lingkar pinggul pemilik tubuh curvy. Selain pemilik tubuh curvy, model yang satu ini juga tepat untuk memberikan impresi lekukan bagi pemilik tipe tubuh hourglass.


    (Layout: Tevia Andri; Matteo Volta, Armando Grillo, IMAXtree.com/ IMAXtree.com; Courtesy of J Brand, Saint Laurent, Calvin Klein Jeans, Versace, Moschino, Balmain, Victoria Victoria Beckham, Jacquemus, MM6 Maison Margiela, Off White, Dolce & Gabbana, Rta, Chloé, Philosophy Di Lorenzo Serafini, Fendi, Sonia Rykiel, See by Chloé, Alexander McQueen, Stella McCartney, Helmut Lang, Carven, Mugler, Faith Connexion, Phillip Plein, Vetements, Diesel, Isabel Marant, Loewe)





- RELATED ARTICLE -