Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kampanye Iklan Bernuansa Romantis dari Dior Homme

Bagaimana cara Dior Homme menerjemahkan gaya romanticism pada busana pria?

Kampanye Iklan Bernuansa Romantis dari Dior Homme

Merayakan satu dekade masa jabatan Kris van Assche sebagai direktur artistik Dior Homme, ia menggandeng fotografer ternama David Sims dan penata gaya Mauricio Nardi untuk memproduksi kampanye iklan koleksi musim panas 2018.

Koleksi ini menghadirkan elemen bertemakan varsity sebagai wujud semangat para pria muda, atau pria dengan semangat muda. It works both ways.

Untuk mewujudkan pesan semangat jiwa muda yang ingin disampaikan oleh Dior Homme, kampanye iklan ini sengaja menampilkan personel Pet Shop Boys yaitu Neil Tennant dan Chris Lowe, aktor muda asal Amerika Serikat, Charlie Plummer, dan wajah-wajah baru seperti Andeas Wolf, Henry Rausch, dan Anton Jaeger.


Foto kampanye iklan ini juga sengaja mengangkat tema nostalgic romanticism dengan menampilkan motif bunga mawar khas dior, seperti yang diaplikasikan pada tas ransel Dior Homme terbaru ini.

Tak hanya itu saja, figur-figur yang mewarnai kampanye iklan ini juga berpose dengan bunga mawar. Dengan kepiawaian David Sims dalam menciptakan visual yang dramatis, hasilnya kampanye iklan Dior Homme ini pun terlihat begitu menarik, romantis, dan soulful.


Tailoring yang bersih dan tegas masih menjadi salah satu kekuatan utama dari koleksi Dior Homme. Namun ansambel lain dengan napas youthful seperti bomber jacket dan baseball cap, hingga kaus tanpa lengan, celana panjang berpotongan lebar, dan celana pendek yang turut dihadirkan di koleksi kali ini juga tak kalah istimewa.

Koleksi Dior Homme untuk musim panas 2018 ini merupakan hasil kolaborasi dengan seniman Prancis, François Bord, yang menuangkan sentuhan seninya melalui lukisan cat minyak yang diaplikasikan pada sejumlah busana dan aksesori.

Dan inilah cara unik Dior Homme dalam mengaplikasikan unsur romantis pada koleksi busana pria. Bagaimana menurut Anda?

(Foto: courtesy of Dior)