• 18 Destinasi Bulan Madu Paling Romantis di Tahun 2018

    Bride / Tips


    18 Destinasi Bulan Madu Paling Romantis di Tahun 2018

    Berikut pilihan kami untuk merayakan perjalanan sekali seumur hidup Anda.


    Setelah meresmikan status sebagai pasangan suami istri, kini saatnya Anda dan pasangan bersantai. Baik itu mengeksplorasi destinasi unik yang patut dikunjungi sekali seumur hidup, mencoba makanan dan mengagumi arsitektur, atau bersantai di pantai yang indah, kami punya daftarnya. 

    Merencanakan pernikahan dapat menjadi pengalaman seru sekaligus memberi tekanan yang besar, dan bulan madu mungkin saja menjadi kesempatan pertama bagi Anda berdua untuk benar-benar menikmati quality time.

    Perjalanan bulan madu harus menenangkan, dan yang paling penting, sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan gaya traveling Anda berdua. Saat merencanakan bulan madu, awali dengan bucket list atau daftar destinasi impian Anda. Selanjutnya, tujuan bulan madu, misalnya spa, hiking, atau menikmati kuliner lokal setelah diet berbulan-bulan.

    Dan yang terakhir, putuskan waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi tersebut. 

    Kami menyusun daftar berikut berdasarkan tingkat romantisme masing-masing tempat dan hasil diskusi dengan para pemerhati industri ini. Berikut 18 tujuan bulan madu yang dapat Anda telusuri untuk tahun 2018.

    1. Oahu, Hawaii


    Ombak biru Oahu mungkin terdengar cukup kuno sebagai destinasi bulan madu, namun keberagaman kepulauan Hawaii ini akan tetap mengejutkan Anda. Dari pada Honolulu, pilihlah Kailua, sebuah kota tepi pantai yang lebih low-key

    Alami cara menetap masyarakat lokal dengan mengunjungi sisi pulau yang tidak terlalu dipenuhi oleh turis, tempat Anda dapat mencoba berlayar atau berenang dengan lumba-lumba, hike Ka'ena Point Trail, atau mencoba menu ikan mentah terbaik di dunia yang dijual di poke shops dan menu fusion yang disajikan lewat food truck.

    Mengira-ngira soal akomodasi? The Surfjack merupakan sebuah hotel butik yang cukup terkenal dan terletak di pusat keramaian di Waikiki.


    2. Aysen, Patagonia


    Anda berdua bukanlah tipe penggemar pantai? Lalu pergilah ke (hampir) ujung dunia. Tersembunyi di bagian selatan Chile, kunjungan Anda ke Aysen akan terasa seperti mengunjungi dunia lain. Aysen memiliki gletser yang sangat besar, air terjun, tebing yang bergerigi, dan pegunungan bersalju yang akan membuat siapapun ingin mengabadikannya dengan kamera.

    Perjalanan di Aysen ditujukan agar Anda berdua terkoneksi satu sama lain dan tidak terhubung dengan dunia.


    3. Irlandia


    Jika imaji yang Anda bayangkan adalah padang rumput hijau dan kastil batu saat mendengar kata Irlandia, Anda tidak salah. Namun, hal-hal tersebut hanyalah sebagian dari daya tarik Irlandia. Tentu saja Anda dapat menginap di kastil yang telah direnovasi jika ingin, atau dapat dengan mudah menemui gedung berusia ratusan tahun atau monumen di mana-mana.

    Namun, Anda juga dapat menikmati sebuah pertunjukan teater di Dublin, mendengar lagu-lagu inovatif di salah satu klub di Belfast, atau menyaksikan mural politik warna-warni di Derry.

    Bayangkan berbulan madu di Irlandia adalah bagian dari tradisi "something old, something new". Dan jika Anda ingin menginap di sebuah kastil yang sesuai untuk bangsawan zaman modern, kunjungi Ashford Castle atau Adare Manor yang baru saja direnovasi.


    4. Kepulauan Maladewa


    Di bagian timur laut Sri Lanka, terdapat negara kepulauan yang diciptakan untuk pasangan yang menyenangi lautan. Dengan pasir putih dan air yang gradasi warna birunya sulit Anda deskripsikan, Maladewa adalah rumah bagi sejumlah pantai paling indah di dunia. 

    Terdapat sebanyak hampir 100 resor yang dapat Anda pilih, masing-masing menempati pulaunya sendiri, seperti Soneva Fushi, Cheval Blanc Randheli, The One & Only Reethi Rah, dan masih banyak lagi. Anda akan menemukan penginapan yang tepat baik Anda adalah tipe yang menyenangi fasilitas bintang lima atau ingin menginap di antara alam. 

    Perairan yang hangat di kepulauan ini juga memiliki kehidupan laut yang sangat beragam, mulai dari dinding koral warna-warni seperti permata, penyu yang berenang-renang, hingga hiu paus raksasa. 


    5. Thailand


    Budaya masyarakat Thailand yang ramah dan menyenangi alam, tercermin lewat setiap aspek di negara ini. Baik itu mengunjungi daerah pedesaan, kuil-kuil berwarna emas yang mewarnai lanskap kota, atau menghabiskan waktu di pasar-pasar lokal, selalu ada kegiatan yang tepat bagi setiap pasangan.

    Jangan lupa untuk menyantap kulinernya yang sangat kaya rasa.


    6. Austria


    Pasangan muda yang mencintai seni rupa, siapkan diri Anda untuk terpukau oleh negara di Eropa tengah ini. Dengan latar belakang pegunungan Alpen, Austria memiliki banyak istana bergaya Baroque dan katedral yang menjulang tinggi, galeri-galeri seni rupa, dan benteng-benteng yang perkasa. 

    Berkat dukungan Habsburgs, yang memimpin Austria selama berabad-abad, pengaruh Austria yang dulunya merupakan pusat seni rupa dan musik, masih dapat dirasakan hingga hari ini di Vienna. Deretan museum dan balai konsernya akan menjadi dream come true buat para pencinta musik klasik dan seni rupa.

    Awali kunjungan Anda dengan menghabiskan waktu di ibu kota, lalu pindah ke daerah bukit untuk pengalaman yang lebih seperti pedesaan dan mengingatkan akan Sound of Music.


    7. Siena, Italia


    Para pencinta arsitektur, Anda telah menemukan tujuan bulan madu Anda. Merupakan kota yang dianggap mirip dengan Florence, Siena memiliki keindahan dan budayanya sendiri. Jalan-jalannya berfungsi sebagai museum terbuka untuk bangunan berdesain Romanesque dan Gothic. 

    Memiliki fasad hijau, merah, dan putih, Duomo, atau yang juga dikenal sebagai Siena Cathedral, adalah ikon penting di Siena. Namun, Piazza del Campo, Palazzo Publico, dan Torre del Mangia yang tinggi, semuanya patut Anda kunjungi. 

    Beristirahat di antara kunjungan arsitektur Anda yang padat di salah satu kafe tepi jalan untuk segelas red wine dari salah satu kebun anggur di sekitar sana.


    8. Zambia


    Dianggap oleh banyak orang sebagai tempat yang benar-benar "liar" di selatan Afrika, Zambia memiliki populasi binatang yang paling beragam di dunia. Bagi Anda yang ingin menikmati area yang tidak terjamah oleh orang asing, tempat singa berteduh di bawah pohon dan gajah berjalan-jalan secara bebas, maka Zambia akan memberikan pengalaman tersebut.


    9. Kamboja


    Tidak menikah di dalam sebuah institusi religius bukan berarti Anda tidak dapat mengunjungi sebuah bangunan religius dalam perjalanan bulan madu Anda. Itu jika Anda mengunjungi Angkor Wat saat berada di Kamboja. Memiliki area lebih dari 400 are yang terdiri dari menara, kuil, dan patung, Angkor Wat adalah ikon Kamboja. 

    Angkor Wat bukanlah satu-satunya daya tarik Kamboja. Negara ini memiliki perpaduan masa kuno dan modern yang memberikan pengalaman berlibur yang berbeda.


    10. Comporta, Portugal


    Ibiza is so 2017. Kami menyarankan Anda untuk menuju liburan di tepi pantai. Hanya sekitar satu jam ke arah selatan dari Lisbon, kumpulan desa ini seringkali disebut sebagai The Hamptons of Portugal. Christian Louboutin, Jacques Grange, dan Philippe Starck semuanya memiliki rumah pribadi di sini.

    Tujuan ini adalah pilihan sempurna jika Anda ingin menikmati berjalan telanjang kaki di sepanjang pantai sambil menyesap segelas vintage champagne.


    11. Palawan, Filipina


    Tujuan kepulauan ini memiliki pantai dengan pasir yang sangat halus, tebing batu gamping, dan perairan yang sangat jernih dan bening, garis horison sepertinya tidak memiliki akhir. Diving, surfing, dan kayaking adalah olahraga air yang dapat dilakukan di El Nido, namun Coron dan Puerto Princesa tidak boleh Anda lewatkan. 


    12. Selandia Baru


    Penggemar fotografi akan sangat bahagia ketika berkunjung ke Selandia Baru. Pemandangan alam yang begitu kaya akan membuat angan Anda melayang. Anda tidak hanya dapat melakukan sejumlah olahraga yang adventurous di sini. Anda juga dapat bersantai sambil menikmati white wine dan oysters.


    13. Kroasia


    Mungkin akibat Game of Thrones, Kroasia kini menjadi salah satu tujuan traveling yang cukup ramai.

    Dipenuhi oleh reruntuhan peninggalan Romawi, termasuk Diocletian Palace yang dibangun sebagai rumah peristirahatan bagi raja di abad ke-4, dan pemandangan alam seperti tujuh air terjun di Krka National Park, dan desa zaman pertengahan seperti Korcula, Kroasia penuh dengan pengalaman dan pemandangan yang patut dijelajahi.


    14. Willamette Valley, Oregon, Amerika Serikat


    Walaupun kami sangat menyukai Napa Valley, industri wine di Amerika tidak dimulai dan berakhir di California. Tidak jauh dari arah barat Oregon, lahan sepanjang 150 mil ini memiliki lebih dari 200 wineries, hotel, restoran, dan tentu saja, wine bar.

    Hutan nasional, air terjun yang tinggi, dan jalan darat yang dikelilingi pemandangan indah siap Anda eksplorasi jika sedang membutuhkan istirahat dari menyesap pinot gris di sebuah vineyard kecil, dan menyantap makanan berkualitas tinggi dan keju buatan tangan.


    15. Jepang


    Sedang merencanakan pernikahan di musim semi? Kami menantang Anda untuk mencari pemandangan yang lebih ideal untuk foto bulan madu dari pada daun bunga sakura yang bermekaran saat musim semi di Jepang. Meskipun bunga ini hanya bertahan selama beberapa minggu setiap tahun, tidak pernah ada waktu yang buruk untuk berbulan madu di Jepang.

    Untuk pengalaman yang lebih zen, Kyoto yang dipenuhi ratusan kuil merupakan pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk mencoba onsen, sebuah pemandian air panas alami, atau habiskan waktu di Tokyo menikmati makanan dan minuman terbaik di dunia.


    16. Islandia


    Jika Anda ingin mencoba kuliner New Nordic, memanjat gletser berusia ribuan tahun, atau biarkan masalah Anda menguap bersama uap air panas, Islandia-lah tempatnya. Ukuran Islandia yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk dijelajahi.

    Kunjungi perairan yang kaya mineral di Blue Lagoon, gletser berkilau di Vatnajökull National Park, dan kelilingi museum-museum di Reykjavik. 

    Islandia juga merupakan tempat yang paling mudah untuk menyaksikan Northern Lights yang memikat. Pesan sebuah tur menuju bagian utara pulau dan biarkan cahaya alam menari untuk Anda berdua.


    17. Bora Bora


    Pulau kecil di Samudra Pasifik ini memiliki reputasi panjang akan keindahannya. Dengan laguna serba biru, koral karang yang lebat, dan hotel yang berada tepat di atas air, Bora Bora adalah pilihan ideal bagi pasangan yang ingin mewujudkan impian mereka.

    Panjat gunung berapi non-aktif yang berada di tengah pulau, berenang di atas taman koral kaya warna, atau bersantai di salah satu hotel bintang lima, pilihan Anda.


    18. Pulau Jeju, Korea Selatan


    Anda mungkin mengenal nama pulau ini dari film atau drama Korea. Pulau Jeju telah lama menjadi destinasi bulan madu bagi pasangan asal Korea Selatan dan Jepang. Meski banyak yang terjadi di area permukaan pulau, daya tarik terbesar Jeju terletak di bawah permukaan laut. 

    Jangan lewatkan perawatan spa di pulau ini, karena bahan-bahan alaminya adalah salah satu yang terbaik di dunia.


    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih Bahasa: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US, Stella Mailoa, Satina©123rf.com, Natee Chalermtiragool©123rf.com, Michal Bednarek©123rf.com, Ivan Kokoulin©123rf.com, Luciano Mortula©123rf.com, Manuel Ribeiro©123rf.com, Dmitry Pichugin©123rf.com, Gergely Zsolnai©123rf.com, Jesse Kraft©123rf.com, Tomas1111©123rf.com, Anna Om©123rf.com, Tirachard Kumtanom©123rf.com, sergwsq©123rf.com, Iorcel©123rf.com, Alberto Loyo©123rf.com, Nico Smit©123rf.com)




- RELATED ARTICLE -