• Frances Bean Cobain, Wajah Baru Kampanye Marc Jacobs

    Fashion / News


    Frances Bean Cobain, Wajah Baru Kampanye Marc Jacobs

    Foto-foto teranyar dari kampanye terbaru Marc Jacobs untuk musim semi 2017


    Marc Jacobs terkenal sebagai salah satu karakter yang cukup menonjol di industri fashion berkat sifat eksentrik yang dimilikinya. Itu pula yang membedakan label yang dinamai setelahnya ini dengan label lainnya. Ketika label lain memilih untuk menggunakan selebriti atau model yang tengah naik daun, Marc Jacobs lebih memilih untuk mengajak persona unik sebagai bintang kampanyenya.


    Seakan menjauhkan diri dari stereotipe cantik yang kerap disadur dan memang ingin dinarasikan oleh kampanye ratusan label high end, Marc pun memilih untuk menyuarakan kebebasan berekspresinya lewat gambar penuh cerita. Ketika harus mengajak artis untuk bekerja sama, Marc pun memilih untuk mengemas kampanye tersebut dalam konsep yang unik, seperti yang dilakukan dengan Victoria Beckham dan Dakota Fanning beberapa tahun silam.





    Foto kampanye Spring/Summer 2017 yang dibidik oleh David Sims



    Foto kampanye Spring/Summer 2017 yang dibidik oleh David Sims


    Berikut merupakan alasan Marc untuk mengajak wanita berusia 24 tahun ini bekerja sama seperti yang dituturkan pada akun Instagramnya. 


    “Pertemuan pertama saya dengan Frances Bean adalah ketika Ia berusia dua tahun ketika saya sedang bersantap malam dengan Ibunya (Courtney) dan Anna Sui pada tahun 1994 di New York. Saya selalu ingin bekerja dengan Frances. Kecantikan, keunikan, dan kekuatannya merupakan sesuatu yang saya hargai dan kagumi sejak lama. Beberapa hal seperti inspirasi dari mereka yang mempunyai kejujuran, integritas, keberanian, dan rasa ingin tahu memacu mereka untuk mengksplorasi dan berusaha melampaui batas.


    Dibidik oleh David Sims, dengan senang hati saya tunjukkan foto pertama dari kampanye musim semi 2017 dari Marc Jacobs.” [email protected]


    Hal teranyar yang dilakukan Marc sekarang adalah mengajak Frances Bean Cobain, putri dari mendianglegenda rock Kurt Cobain dan Courtney Love untuk menjadi bintang kampanye musim semi 2017 dari label yang dikepalainya tersebut. Persahabatan Marc dan Courtney Love pun berujung pada sebuah kolaborasi musim lalu ketika istri dari mendiang vokalis Nirvana tersebut membintangi kampanye labelnya bersama dengan Marilyn Manson dan bintang-bintang lain. Frances sendiri tidak berniat untuk menjadi model dan berujar bahwa Ia hanya melakukan ini untuk Marc Jacobs walaupun sebelumnya Ia pernah membintangi kampanye Saint Laurent yang diabadikan oleh Hedi Slimane sendiri. Keseluruhan kampanye ini dibidik oleh fotografer fashion ternama, David Sims. 


    Foto kampanye Spring/Summer 2017 yang dibidik oleh David Sims



    Foto kampanye Spring/Summer 2017 yang dibidik oleh David Sims


    Foto: Courtesy of Instagram










- RELATED ARTICLE -