• 10 Resolusi Karier di Tahun Baru

    Culture / News


    10 Resolusi Karier di Tahun Baru

    Sepuluh hal yang akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih baik


    Meskipun Januari sudah hampir berakhir, bukan berarti Anda tidak bisa merencanakan resolusi untuk mengubah tahun 2017 Anda menjadi lebih baik.

    Terutama jika Anda menyusun resolusi karier yang benar-benar bisa mengubah kehidupan Anda.

    Bazaar UK menyusun 10 resolusi karier yang mudah untuk anda implementasikan, untuk tahun 2017 yang lebih sukses!

     

    1. Dapatkan tanggung jawab yang lebih banyak

    Jangan mencoba berada di bawah radar, justru Anda harus berusaha mendapatkan tantangan baru. Seperti dengan sukarela membantu divisi atau departemen lain, atau dengan meminta tanggung jawab lebih banyak.

    Hal ini akan menunjukan komitmen lebih dan nilai Anda terhadap perusahaan.

    2. Tetaplah belajar

    Coba untuk mengikuti berbagai kursus tambahan, seminar, atau training yang akan memberikan Anda banyak pelajaran baru. Sehingga kemampuan Anda selalu relevan.

    3. Jangan lewatkan kesempatan networking

    Selalu siapkan business card Anda dalam tiap tas atau clutch yang Anda punya. Karena setiap kesempatan sosial bisa berubah menjadi peluang bisnis yang tentunya tak ingin Anda lewatkan.

    4. Selalu anggap meeting sebagai hal yang penting

    Terkadang meeting yang terlalu sering justru berubah menjadi ajang gosip. Jika Anda adalah salah satu yang memegang kendali, susun agenda meeting dan pastikan untuk selalu berpatokan pada jadwal yang telah disusun.

    5. Work smarter...

    ...not harder. Jangan tertukar antara produktif dengan bekerja terlalu keras. Fokus pada hasil daripada waktu yang Anda habiskan.

    Jika lebih baik untuk mendelegasikan tugas, maka lakukanlah. Hal ini juga menunjukan potensi kepemimpinan, dan juga memberikan Anda keseimbangan kerja yang lebih baik.

    6. Tetapkan prioritas harian

    Susun to-do-list dan jangan tinggalkan kantor sampai daftar tersebut komplet. Jika Anda memiliki beban kerjaan berlebih, fokus pada tiga tugas yang paling mendesak.

    Jangan terlalu sering mengecek inbox email Anda. Fokus terlebih dulu pada hal yang hendak Anda kerjakan, dan tetapkan tenggat waktu tertentu untuk mengecek email Anda.

    7. Berpenampilan sesuai dengan pekerjaan yang Anda inginkan, ketimbang pekerjaan yang Anda punya.

    Ini merupakan nasihat lama, namun tetap merupakan hal yang benar.

    Anda harus berpenampilan sesuai dengan etos kerja perusahaan Anda, ketimbang menyesuaikan dengan kenyamanan Anda pribadi. Pakaian klasik dengan kualitas baik, smart shoes, dan tas yang elegan adalah pilihan yang menunjukan sisi profesional, sementara aksesori seperti scarf dan perhiasan menunjukan kepribadian Anda.

    8. Siapkan snack bergizi

    Resolusi sederhana yang akan membuat Anda lebih sehat dan lebih hemat. Daripada terus menerus menenggak kopi dan camilan manis, siapkan snack kaya protein atau buah-buahan.

    9. Menerima kritikan dengan baik

    Apabila Anda berbuat kesalahan, akui hal tersebut tanpa mencoba mengelak. Dan serap pelajaran dari kesalahan yang Anda lakukan.

    10. Belajar untuk mempromosikan diri sendiri

    Siapkan pencapaian karier yang telah Anda capai saat waktu promosi. Dan apabila Anda mendapatkan pujian saat penilaian performa kerja, belajarlah untuk menerimanya dengan anggun, bukan dengan rasa malu.

     

    (Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Courtesy of HBO)








- RELATED ARTICLE -