• Tips Merancang Dekorasi Pernikahan ala Karen Tran

    Bride / Tips


    Tips Merancang Dekorasi Pernikahan ala Karen Tran
    Karen Tan

    Karen Tran, sosok wanita hebat yang telah mewujudkan pernikahan impian selama lebih dari dua dekade.


    Bagi para penggiat industri pernikahan, nama Karen Tran tentu sudah tidak asing lagi. Ia merupakan satu-satunya wanita berdarah Asia yang diakui sebagai flower designer papan atas dalam industri wedding.

    Bazaar beruntung sempat berjumpa dengan wanita hebat ini dan memintanya berbagi beberapa tip untuk para pengantin yang tengah bingung mengurusi dekorasi pesta pernikahannya.

    1. Bagi pasangan pengantin yang tengah mencari vendor untuk mewujudkan pernikahan impian mereka, pastikan untuk memilih vendor yang sesuai dengan visi pesta mereka.




    Masing-masing vendor tentunya memiliki keahlian dan gaya masing-masing dalam merancang sebuah pernikahan.

    Karena itu, penting untuk memerhatikan gaya tiap vendor, dan pilih yang paling sesuai dengan rencana pesta pernikahan Anda.


    2. "Meskipun saya seorang flower designer, tapi saya juga akan tetap memperhatikan elemen dekorasi lain. Seperti drapery, linen, karpet, hingga stationery."


    3. "Sebagai seorang flower designer saya tidak melarang penggunaan bunga sintetis, tapi tentunya bunga asli jauh lebih baik untuk mendekorasi pernikahan Anda," jelas Karen.

    Jika terpaksa menggunakan bunga sintetis, pastikan Anda menaruhnya di tempat yang tidak bisa disentuh atau dicium oleh para tamu.


    Dan, selalu gunakan bunga sintetis dengan kualitas premium.


    4. Budget dan ketersediaan bunga terbatas? Taruh saja dekorasi bunga Anda di satu titik yang akan menopang keseluruhan dekorasi menjadi lebih megah.


    5. Jika Anda adalah flower designer yang tengah merintis usaha, pastikan untuk selalu memerhatikan regulasi ekspor-impor.

    Terkadang, permintaan klien mengharuskan kita mengimpor bunga dari luar negeri, dan untuk mencegah terjadinya masalah dalam pengiriman, Anda harus paham mengenai regulasi yang ada.

     

    (Foto: Courtesy of Karen Tran)









- RELATED ARTICLE -