Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kiat Hindari Kebosanan Saat Liburan di Rumah

Berlibur di rumah belum tentu berarti harus merasa jenuh, asalkan Anda tahu triknya.

Kiat Hindari Kebosanan Saat Liburan di Rumah

Karena terhalang satu sebab dan lainnya, tak jarang beberapa orang harus melewatkan liburannya tanpa pergi ke mana-mana. Jika ini terjadi pada Anda, jangan takut merasa jemu di rumah.

Cek beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk mengelakkan kebosanan.

1. Lakukan hobi yang sudah lama tertinggal

Kapan terakhir kali Anda menekuni aktivitas kegemaran pribadi seperti memasak maupun berkebun? Menjalani kegiatan yang Anda sukai tak hanya soal menyenangkan diri sendiri namun juga menyibukkan pikiran dan mengalihkan energi untuk hal-hal positif.

Selanjutnya, siapa tahu Anda dapat menghasilkan uang dari menjual hasil masakan atau panen tanaman dari kebun sendiri di saat kebanyakan orang lain biasanya menghabiskan uang banyak saat berlibur.

2. Tonton film dengan genre di luar biasanya

Jika biasanya tontonan favorit Anda hanya seputar drama atau komedi saja, cobalah untuk mengganti rutinitas tersebut dan mencoba memberanikan diri untuk menonton sekuel Conjuring ataupun sinema OuijaHal ini berlaku pula untuk daftar buku bacaan dan playlist musik Anda.

3. Dekorasi ulang interior Anda

Mengganti tata ruang di dalam kediaman Anda memang dapat menyita waktu, namun itulah yang Anda butuhkan agar liburan tak terasa lama dan membosankan. Jadi, saatnya untuk melakukan agenda yang sudah lama tertunda ini!

4. Pesan delivery makanan yang belum sempat Anda coba

Jika selama liburan Anda hanya menyantap makanan rumahan yang itu-itu saja, saatnya meminta rekomendasi seorang teman untuk menyarankan sebuah restoran dengan hidangan lezat yang melayani pesan antar. Sekadar ide, masakan ala India atau Lebanon bisa menjadi inspirasi kuliner yang tak kalah menarik.

5. Rencanakan sebuah pesta

Hubungi teman-teman yang sama-sama tak memiliki rencana liburan ke mana pun dan berkumpullah di rumah Anda. Sebagai contoh, Anda bisa menggelar garden party ataupun sekadar menyantap sajian potluck bersama-sama. Agar seru, Anda juga bisa mengatur dress code dan mengadakan permainan.


(Foto: Africa Studio/Shutterstock.com)