• Wasabi Sebagai Filler Bibir

    Beauty / News


    Wasabi Sebagai Filler Bibir

    Anda ingin meraih bibir sensual secara alami? Cobalah wasabi yang sedang marak digunakan untuk lip filler.


    Demam bibir tebal ala Kylie Jenner yang seolah menjadi definisi seksi terkini, nyatanya masih digemari oleh banyak wanita. Beragam cara ditempuh untuk meraih tampilan tersebut, seperti injeksi filler pada bibir, lalu membingkai bibir di luar garis bibir dengan lip pencil demi ilusi pout.

    Atau dengan memakai kosmetik seperti lip gloss yang menjanjikan efek plumping. Hasilnya? Ada yang berhasil, namun ada juga tidak mengalami perubahan secara signifikan.

    Saat ini tips kecantikan yang sedang ramai dibicarakan dalam dunia media sosial adalah penggunaan wasabi sebagai lip plumper. Ya, Anda tentu mengenal wasabi sebagai bumbu penyedap ketika menyantap sushi atau hidangan khas Jepang lainnya yang memberikan rasa pedas di lidah.

    Namun, siapa sangka wasabi ternyata bisa dijadikan lip balm yang akan menjadikan bibir Anda terlihat lebih penuh dan sensual.

    Seorang beauty enthusiast asal Ontario, Canada bernama Farah Dhukai membuat video tutorial yang memperlihatkan ia sedang mengoleskan wasabi dalam kemasan seperti odol pada kulit bibirnya.

    Caranya pun sederhana, cukup pulaskan wasabi di seluruh bibir Anda lalu diamkan selama 1 menit (jangan sampai terlalu lama!). Selanjutnya bersihkan sisa wasabi yang menempel dengan tisu, dan dilanjutkan memakai pelembap bibir.

    Memang hasilnya memperlihatkan kerutan bibir berkurang serta menjadi lebih penuh, serupa dengan efek injeksi filler. Tidak lama kemudian, video tersebut menjadi viral karena ditonton oleh jutaan penonton.

    Kini para wanita berlomba berburu wasabi, tidak lagi untuk makan namun untuk mempercantik bibir.
    Apabila Anda penasaran ingin mencoba, sebaiknya perhatikan jenis kulit bibir Anda. Karena apabila kulit bibir Anda termasuk sensitif, maka tidak ada salahnya untuk oles tipis terlebih dahulu untuk mengetahui reaksinya. Seperti halnya Anda menyantap makanan pedas atau sambal, terkadang terasa perih di bibir apabila berlebihan.

    Nah, bisakah Anda bayangkan jika mengaplikasikan wasabi terlalu banyak pada bibir? Apalagi tidak semua tubuh manusia memiliki tingkat toleransi yang sama terhadap kandungan di dalam wasabi. Di samping dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti iritasi kulit bibir, tetapi juga akan membuat penampilan Anda malah tidak sempurna.

    (Foto : Re_sky/ Clickphotos/ Shutterstock)







- RELATED ARTICLE -