• Trik Hemat Waktu di Pagi Hari

    Culture / Tips


    Trik Hemat Waktu di Pagi Hari

    Selalu kekurangan waktu untuk dandan dan bersiap-siap ke kantor? Sejumlah trik berikut mungkin bisa meniadakan morning drama.


    Jika Anda termasuk mereka yang selalu merasa kekurangan waktu di pagi hari untuk bersiap-siap sebelum beraktivitas di luar rumah, mungkin inilah saatnya melakukan evaluasi. Apakah selama ini Anda telah menyusun prioritas secara tepat? Atau, apakah Anda telah menerapkan prinsip efisiensi dalam sejumlah hal?

    Kuncinya sederhana: persiapan. Ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan sebelum pagi tiba, kecuali mandi dan berdandan tentunya.

    1. Tidur lebih cepat




    Lupakan serial favorit yang baru tayang pukul 23.00. Anda toh dapat menontonnya saat jam tayang ulang beberapa hari kemudian. Get your beauty sleep, literally. Satu hal penting lagi: pastikan smart phone dan laptop Anda dalam keadaan non-aktif menjelang jam tidur. Andaikan mereka mampu bicara, pasti mereka pun ingin beristirahat setelah seharian Anda pergunakan.


    2. Siapkan baju, aksesori, sepatu. dan tas sebelum tidur

    Manfaatkan koleksi OOTD Anda di Instagram sebagai reminder atau starting point untuk melakukan elaborasi atas koleksi pakaian Anda. Paralelkan dengan jadwal mingguan untuk menghindari tragedi salah kostum.

    Siapkan pakaian yang ingin Anda kenakan, lengkap dengan aksesori dan sepatu yang serasi. Jika Anda ingin memakai tas yang berbeda, pastikan pula Anda telah memindahkan isi tas di malam hari. Tidak ada hal baik yang muncul dari ketergesa-gesaan, bukan?


    3. Cuci rambut

    Usahakan untuk mencuci rambut di malam hari untuk mempersingkat ritual berdandan esok pagi, apalagi jika rambut Anda panjang dan memerlukan proses blow yang cukup lama.

    Agar flu tidak singgah mengacaukan jadwal ketat Anda, keramaslah dengan air hangat. Alternatif lain, mampirlah di salon langganan di sekitar tempat kerja Anda saat makan siang.


    4. Siapkan bahan-bahan sarapan dan bekal makan siang


    Jika Anda terbiasa sarapan dengan menu buah potong atau smoothies, Anda dapat mencuci dan memotong buah-buahan malam sebelumnya. Pagi harinya, Anda tinggal menambahkan granola atau memasukkan bahan-bahan smoothies ke dalam blender dan voila!

    Bekal makan siang pun dapat Anda siapkan semalam sebelumnya. Jika menu makan siang Anda adalah roti lapis (sandwich), Anda tinggal memanaskannya dalam microwave di pagi hari. Kalau Anda terbiasa berbekal nasi dan lauk-pauknya, lakukan pre-cooking seperti membuat bumbu halus atau memotong-motong sayuran. 


    5. Setel jam weker 15 menit lebih cepat dan matikan fungsi snooze.

    Snooze tidak cocok untuk semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki gaya tidur  "sleep like a log". Lebih baik matikan saja dan bangunlah lebih awal. Banyak yang dapat terjadi (dan Anda lakukan) dalam 15 menit. Percayalah.


    6. Sarapanlah sebelum berdandan

    Anda boleh tertawa, tetapi bukankah lebih efisien membereskan urusan makan sebelum berdandan? Anda tidak perlu khawatir bedak atau lipstik Anda terhapus akibat makan atau menggosok gigi. Lebih parah lagij jika Anda harus berganti baju gara-gara blus putih andalan Anda ternoda buah naga merah campuran smoothies.


    7. Berdandanlah sebelum berpakaian

    Serupa tapi tak sama dengan poin No. 6,  trik ini akan menyelamatkan Anda dari morning drama yang tidak perlu seperti ternodanya pakaian Anda oleh bedak, alas bedak atau lipstik.











- RELATED ARTICLE -