• Bugar dengan 5 Pose Yoga di Tempat Tidur

    Culture / Tips


    Bugar dengan 5 Pose Yoga di Tempat Tidur

    Mengawali pagi dengan melakukan lima pose yoga di tempat tidur ini akan membuat Anda lebih siap menghadapi apa saja seharian.


    Yoga di tempat di tidur? Yup! Anda bahkan tidak memerlukan yoga mat.

     
    Spinal Twist Pose (Jathara Parivartanasana)
    Keunikan gerakan ini ampuh untuk menarik Anda dari alam mimpi sekaligus bisa Anda lakukan menjelang tidur. Tekuk kedua kaki dan berbaringlah menyamping ke arah kiri sambil menahan lutut dengan tangan kiri. Regangkan tangan kanan ke arah berlawanan dan pusatkan pandangan mata ke ujung jari tangan kanan. Tahan gerakan ini sekitar sepuluh detik. Lakukan hal yang sama untuk sisi tubuh lainnya.



    Happy Baby Pose (Ananda Balasana)
    Berbaringlah terlentang dan raih kedua telapak kaki dengan masing-masing tangan.  Sambil memegang kedua telapak kaki, ayunkan tubuh ke kiri dan ke kanan secara perlahan. Lakukan sekitar 10 detik.



    Butterfly Pose (Baddha Konasana)
    Duduklah di tempat tidur dan pertemukan kedua telapak kaki. Bungkukkan badan ke arah telapak kaki sambil memegangnya. Tempelkan kening di telapak kaki jika bisa.




    Meditating Pose (Lotus)
    Tegakkan badan dan duduklah bersila dengan posisi setengah lotus, yakni meletakkan salah satu kaki di atas kaki lainnya. Letakkan ujung lidah di belakang gigi depan Anda. Posisikan tangan di atas lutut dan pertemukan ujung ibujari dan ujung telunjuk. Terakhir, pejamkan mata dengan lembut.

    Nikmati saja jika Anda merasa terganggu oleh suara-suara sekitar. Setel alarm selama lima menit sebagai penanda waktu. Perpanjang waktu meditasi kalau jadwal Anda hari itu lebih longgar.


    Child Pose (Balasana)
    Lipat kedua kaki Anda di bawah paha dan rebahkan badan ke arah depan. Panjangkan kedua tangan seakan Anda ingin meraih ke depan sejauh mungkin. Tahan pose ini sekitar sepuluh detik. Terakhir, letakkan kedua tangan di samping badan Anda seraya menoleh ke salah satu sisi.




    Anda pun akan turun dari tempat tidur dengan badan bugar. Have a nice day!


    Tags :






- RELATED ARTICLE -