• Fakta Seputar La La Land

    Culture / News


    Fakta Seputar La La Land

    Demam musikal yang tengah mengguncang Hollywood akhirnya diputar di Tanah Air, baca dulu fakta berikut sebelum Anda mampir ke bioskop


    Beberapa editor Bazaar sudah menunggu lama untuk menyaksikan film satu ini. La La Land, film musikal yang mencetak tujuh kemenangan di Golden Globe dan mendulang ulasan positif dari para kritikus film.


    La La Land disutradarai oleh Damien Chazelle merupakan film musikal yang berorientasi pada genre musikal klasik seperti film Singin' in the Rain (1952), Top Hat (1953), dan The Umbrellas Of Cherbourg (1961). Menceritakan perjalanan Mia (Emma Stone) seorang calon aktris dan Sebastian (Ryan Gosling) jazz pianist yang selalu bermimpi untuk membuka jazz club nya sendiri. 

    La La Land mengisahkan impian, drama percintaan, konflik mimpi dan realita, yang disajikan secara apik, dalam sinematografi yang atraktif dan penuh warna.

    Sebelum Anda menyaksikan La La Land yang kini tengah diputar di bioskop di Tanah Air, simak dulu beberapa fakta tentang film ini yang dikumpulkan oleh Bazaar.

    1. La La Land merupakan film ketiga yang menyatukan sosok Emma Stone dan Ryan Gosling. Keduanya pertama kali beradu peran dalam film komedi romantis, Crazy, Stupid, Love (2011), lalu dalam Gangster Squad (2013). Keduanya selalu dipasangkan sebagai kekasih. Sehingga wajar saat Damien Chazelle memuji chemistry di antara keduanya.

    2. Peran Mia nyaris diperankan oleh aktris Emma Watson, namun Emma kemudian lebih memilih bermain untuk Beauty and the Beast. Berlainan dengan keputusan Emma, Ryan Gosling justru menolak tawaran untuk bermain sebagai Beast agar bisa berakting dalam La La Land.

    3. Sementara karakter Sebastian ditawarkan kepada Miles Teller, yang sebelumnya sukses berkolaborasi bersama Damien Chazelle dalam Whiplash. Namun Miles lebih memilih untuk meneruskan komitmennya dalam The Divergent Series: Allegiant.

    4. Ryan Gosling terkenal dengan metode aktingnya yang penuh dedikasi. Seperti ketika ia belajar teknik mengolah kayu untuk perannya dalam The Notebook. Kini demi bermain dalam La La Land, Ryan Gosling berlatih sebagai jazz pianist selama dua jam, setiap enam hari dalam seminggu, yang berlangsung selama berbulan-bulan.

    5. Ryan sendiri memiliki background musik. Selain merupakan sempat bergabung dalam Mickey Mouse Club bersama Britney Spears dan Justin Timberlake, Ryan Gosling juga memiliki duo musik yang dinamakan Dead Men's Bones. Sehingga bernyanyi bukanlah suatu hal yang aneh bagi Ryan Gosling.

    6. Sementara untuk perannya sebagai Keith dalam La La Land, soloist John Legend harus belajar memainkan gitar listrik.


    7. Kisah perjalanan kehidupan Mia tak terlalu berbeda dengan kehidupan asli Emma Stone. Emma sendiri memutuskan untuk berhenti kuliah demi mengejar karir sebagai seorang aktris.


    8. La La Land memecahkan rekor dalam Golden Globe 2017, sebagai film dengan kemenangan terbanyak, yakni tujuh kemenangan di tujuh nominasi. La La Land juga menjadi film musikal pertama dalam sejarah Golden Globe yang memenangkan penghargaan untuk kategori Best Screenplay – Motion Picture.


    9. Film ini membutuhkan waktu pembuatan mencapai enam tahun. Naskah La La Land telah dibuat sebelum Whiplash, namun tidak ada rumah produksi yang tertarik untuk memproduksinya. Bahkan beberapa rumah produksi berusaha untuk mengganti karakter Sebastian menjadi musisi rock. Untungnya setelah kesuksesan Whiplash, Damien Chazelle dengan mudah menawarkan La La Land untuk diproduksi. 

     

    (Foto: Summit Enterprise)








- RELATED ARTICLE -