• 6 Kiat Menata Apartemen Studio Agar Terlihat Luas

    Culture / Tips


    6 Kiat Menata Apartemen Studio Agar Terlihat Luas

    Tip memaksimalkan ruang agar kelihatan lebih lega dan tetap nyaman untuk ditinggali.


    Studio apartment umumnya lekat dengan karakteristik ruang yang terbatas meski harus menampung berbagai fungsi sebagai kamar tidur, dapur, dan seringkali ruang makan sekaligus. Namun, kesan sempit tersebut sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan beberapa trik khusus seperti yang telah Bazaar susun berikut ini.

    1. Utamakan warna terang

    Pasang wallpaper dan tirai dengan warna seperti putih atau kuning muda dan hindari palet gelap seperti kelabu yang membuat apartemen Anda akan nampak sempit. Begitu juga halnya dengan furnitur. Jika takut terlihat kotor, pilih material kulit agar lebih mudah dibersihkan.

    2. Mirror mirror on the wall

    Pasang cermin di mana pun memungkinkan agar ruang terkesan lebih lega. Letakkan sedemikian rupa agar dekat dengan sumber cahaya ataupun berseberangan dengan jendela sehingga apartemen Anda pun terlihat cerah dan cantik dipandang.

    3. Gunakan elemen transparan

    Sebagai contoh, meja kaca memiliki efek melegakan ruangan di sekitarnya. Begitu pula dengan partisi yang biasanya digunakan untuk membagi-bagi ruang. Pilih yang materialnya bersifat semi-transparent serta ringan agar tidak mengakibatkan apartemen semakin menyempit.

    4. Desain ruang makan nan praktis

    Apabila Anda bukan termasuk orang yang sering mengundang kerabat untuk makan bersama di dalam kediaman, pertimbangkan untuk merancang ruang makan dengan bar-style table ataupun pantry bergaya modern yang ringkas dan tak memakan banyak tempat.

    5. Stretchy stripes

    Parket biasanya memiliki pola linear yang sanggup menciptakan impresi panjang pada ruang. Namun jika Anda enggan merenovasi seluruh lantai, lapisi saja permukaannya dengan menggunakan karpet yang memiliki motif garis-garis repetitif.

    6. Seleksi tempat tidur yang tepat

    Ranjang dengan posisi kasur yang tinggi bisa membuat ruang tidur kelihatan relatif besar. Namun, perhatikan dulu langit-langitnya. Apabila plafon Anda cenderung rendah, investasikan uang Anda untuk membeli tempat tidur yang lebih pendek saja. 


     (Foto: yampi/Shutterstock.com)

    -->
    Tags :






- RELATED ARTICLE -