• Cara Delevingne Berkunjung ke Uganda

    People / News


    Cara Delevingne Berkunjung ke Uganda

    Bersama United Nations Foundation, ia menjelajah hingga timur Afrika untuk mengunjuki para pengungsi di Uganda.


    Paras unik dengan kepribadian riang, inilah dua dari sekian banyak hal paling dirindukan dari sosok Cara Delevingne setelah presensinya di industri fashion tidak lagi bersinar seperti beberapa tahun silam.

    Namun bukan berarti model berusia 24 tahun tersebut tidak memiliki keseruan lain yang juga patut untuk Anda ikuti.

    Baru-baru ini, Cara mengunggah foto-foto perjalanannya ke timur Afrika, tepatnya Uganda. Bukan tanpa alasan ia berkunjung kesana, melainkan salah satu program dari Girl Up yang dinaungi oleh United Nations.

    Di Uganda, Cara menjumpai banyak keluarga yang bertransmigrasi dari Sudan Selatan namun hidup di bawah garis kemakmuran yang jauh dibandingkan negara-negara lain di benua Afrika.

    Para pengungsi bertransmigrasi ke Uganda setelah kasus human rigfhts yang semakin merusak kenyamanan hidup para penduduknya.

    Menurut data yang diperoleh Girl Up, tak kurang dari 450,000 pengungsi masuk ke wilayah Uganda sejak bulan Juli 2016.

    Seperti terlihat di beberapa foto yang ia unggah melalui Instagram, Cara berbagi pengalaman seru bersama para penduduk setempat khususnya anak-anak di area penggungsian. “Ini adalah pengalaman paling menakjubkan di dalam hidup saya”, jelas Cara.

    Berbagai foto pun menjelaskan betapa perjuangan wanita-wanita disana begitu sulit. Salah satunya foto yang menampilkan seorang wanita berusia 17 tahun bernama Mary yang sedang menggendong buah hatinya yang masih berusia dua bulan.

    Cara juga mengunjungi satu sekolah di wilayah pengungsian Bidibidi. Disana, ia disambut dengan sebuah tarian yang dibawakan oleh anak-anak kecil.

    Di area pengungsian di Uganda, model yang bergabung dengan program Girl Up sejak Oktober 2016 lalu tersebut belajar banyak tentang bersyukur, melihat duka yang dirasakan para pengungsi dan kesulitan sejumlah anak-anak dalam memperoleh pendidikan yang layak serta keperluan penunjang aktivitas belajarnya, seperti kursi, alat tulis bahkan dinding pembatas ruang kelas.

    Ia menghabiskan hari-hari di Uganda dengan bermain dan bertegur sapa bersama para wanita juga ibu muda serta anak-anaknya, berbagi cerita dan tawa untuk meringankan beban mental para pengungsi di sana.

     

    (Foto: courtesy of Instagram @caradelevingne @girlupcampaign)







- RELATED ARTICLE -