• 4 Pose Yoga untuk Membantu Mengencangkan Tubuh

    Beauty / Tips


    4 Pose Yoga untuk Membantu Mengencangkan Tubuh

    Ingin badan yang lebih bugar? Ikuti gerakan yoga berikut ini.


    Tubuh yang terasa kencang dan awet muda adalah idaman setiap orang. Kabar baiknya, beberapa gerakan yoga yang cukup simpel ternyata bisa berperan sebagai olahraga yang dapat membantu Anda mencapai bentuk badan ideal tersebut.

    Tentu saja, hal itu harus disertai latihan yang cukup serta pola hidup sehat. Selamat mencoba!

    1. Full Wheel




    Melekukkan punggung dalam chakrasana seperti ini diklaim dapat memantapkan bagian tulang belakang. Selain itu, pose tersebut juga dapat mengencangkan bagian perut, lengan, kaki, dan bahkan bokong.

    Cocok bagi Anda yang banyak melewatkan waktunya dengan duduk seharian di depan komputer.



    2. Crane Pose

    Jika Anda mendambakan figur tangan yang lebih ramping, inilah jawabannya. Semakin tinggi posisi kaki saat melakukan postur tersebut, semakin kencang pula otot lengan bawah maupun atas Anda. 


    3. Lord of the Dance Pose


    Sering disebut juga sebagai natarajasana, gerakan satu ini tak hanya bersifat energik namun juga dapat membantu melatih keseimbangan sekaligus menjaga kelenturan tubuh Anda. Otot betis pun dapat lebih terbentuk karenanya.



    4. Side Plank

    Vasisthasana sering disebut-sebut sebagai alternatif sit up dengan hasil yang bahkan lebih optimal. Sebabnya, side plank mengklaim kekuatan poros tubuh yang ekstensif serta terbukti efektif meratakan bagian abdomen.




     (Foto: Amelia Fox/Shutterstock.com, Instagram @scandinaviaflick, @lindsaynova, @carolineanne92, @kitthengc)










- RELATED ARTICLE -