• 5 Cara Jitu Turunkan Berat Badan Pasca Liburan

    Beauty / Tips


    5 Cara Jitu Turunkan Berat Badan Pasca Liburan

    Saatnya kembali beraktivitas seperti biasa, tentunya dengan tubuh ramping yang menambah kepercayaan diri Anda!


    Puas berwisata kuliner sepanjang momen liburan berarti harus siap menghadapi bobot tubuh yang tiba-tiba mengalami kenaikan drastis setelah masa vakansi usai.

    Namun tak perlu jera, karena Bazaar telah menyiapkan berbagai kiat untuk meraih kembali berat badan ideal Anda secara efektif melalui pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat!

    1. Perbanyak cairan yang masuk ke dalam tubuh untuk menetralisir konsumsi makanan berlebih. Sekadar tip, minumlah air yang telah diinfusi oleh buah-buahan segar seperti jeruk nipis, stroberi, dan apel. Anda juga bisa menambahkan daun mint untuk sensasi berbeda.

    2. Utamakan unsur protein di setiap santapan Anda, misalnya saja ayam, telur, ikan, dan lain-lain. Sajian berprotein tersebut memiliki fungsi untuk membuat tingkat gula darah Anda lebih stabil daripada karbohidrat yang bersifat menggemukkan.

    3. Meski sibuk, tapi sempatkan sebisa mungkin untuk berolahraga. Kembali menekuni yoga dan pilates ataupun lari pagi bisa menjadi agenda ideal yang bisa dilakukan bersama-sama dengan teman. Anda pun dapat sekalian bertukar cerita soal keseruan liburan tempo hari! 

    4. Konsumsi sayur mayur yang cukup demi mengimbangi asupan gula yang kemungkinan besar menjadi menu utama selama Anda berlibur. Jika malas memakannya, minum saja jus cold pressed yang mengandung bayam, kale, wortel, dan lain sebagainya. 

    5. Last but not least, hindari alkohol. Untuk sementara, jauhkan dulu botol-botol minuman keras yang masih tersisa dari pesta tahun baru semalam karena pembakaran lemak dalam tubuh Anda bisa jadi terus terhambat jika terus-terusan meminumnya.


    (Foto: Michal Mrozek/Shutterstock.com)


    Tags :


- RELATED ARTICLE -