Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Fakta Unik Tentang Cut Mini

Tahukah Anda jika nama Mini berasal dari sebuah brand mobil ternama? Temukan disini 10 hal yang belum Anda ketahui tentang Cut Mini

10 Fakta Unik Tentang Cut Mini
Cut Mini

Masih teringat sekali saat Cut Mini meraih dua piala bergengsi untuk industri perfilman Tanah Air, yaitu pada ajang Piala Maya juga Festival Film Indonesia tahun 2016 lalu.

Setelah hari-hari istimewa tersebut, Harper's Bazaar berkesempatan berbincang dengan aktris multitalenta ini dan menemukan banyak fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Mulai dari keunikan nama yang diberikan sang ayah hingga K-pop yang membuatnya jatuh cinta, simak 10 fakta menarik yang patut Anda ketahui tentang Cut Mini berikut ini.

 

1. Mini adalah nama asli wanita berdarah Aceh ini. Nama tersebut diberikan oleh sang ayah lantaran beliau jatuh cinta dengan brand mobil asal Inggris, Mini Cooper, dan sempat mengendarai sebuah mobil Mini Cooper milik temannya sebelum Mini lahir.

 

2. Tanya segala hal tentang drama seri asal Korea Selatan dan K-pop karena keduanya adalah hal favorit Mini sejak lama. Big Bang adalah boyband yang paling ia kagumi, bahkan Mini pernah singgah ke Seoul untuk menyaksikan konser Big Bang secara langsung dengan para sahabat.

 

3. Bertemu dengan Won Bin dan Top, personel Big Bang adalah impiannya.

 

 

4. “I love sneakers!”, ungkapnya ketika ditanya mengenai item fashion favorit. Ia tak canggung ketika harus menghadiri sebuah perhelatan akbar dengan gaun panjang menjuntai dipadukan sneakers putih yang ia gemari.

 

5. Sejak dulu, Mini mengaku kagum akan sosok Riri Riza dan bahagia saat pertama kali lolos casting dengan sang sutradara untuk film Laskar Pelangi.

 

6. Film pertamanya adalah Arisan yang memopulerkan aktris yang sempat berakting untuk beberapa judul sinetron di Malaysia tersebut.

 

7. Piala Citra pertama bagi Mini adalah saat ia meraih kategori Best Actress pada Festival Film Indonesia 2016 yang lalu untuk perannya sebagai ibu Athirah di film Athirah.

 

 

8. Dari sekian banyak aktor terbaik di dunia, Mini ingin sekali beradu peran dengan Christine Hakim dan Reza Rahadian dalam sebuah film.

 

9. Wanita berzodiak Capricorn tersebut menyukai aroma black cedarwood dan rose lansiran Jo Malone.

 

10. Cut Mini lebih menyukai wisata alam dibandingkan city sight. Destinasi favoritnya adalah Lake Como di Lombardy, Italia. Daerah sekitarnya penuh dengan kafe-kafe kecil yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sana lengkap dengan kopi terbaik yang dimiliki daerah tersebut.

 


Foto: Saeffie Adjie Badas
Teks dan pengarah gaya: Bung Bung Mangaraja
Makeup & Hairdo: Ira Sumardi
Digital Imaging: Ragamanyu Herlambang

(Foto pertama, Kacamata: Celine - Optik Melawai; Mantel: Max Mara)