• Liburan Singkat ala Marischka Prudence

    Culture / News


    Liburan Singkat ala Marischka Prudence

    Simak pilihan destinasi dalam negeri pilihan Marischka Prudence, yang bisa Anda jajal saat long week


    Mendekati akhir pekan yang panjang, tentunya Anda sudah mempersiapkan destinasi untuk sejenak berwisata untuk menghilangkan penat, atau sekedar berburu foto-foto seru untuk dipajang di laman sosial media Anda. Travel blogger, Marischka Prudence memiliki beberapa lokasi favorit di kawasan timur Indonesia yang mungkin bisa jadi pilihan Anda untuk kabur sejenak dari ibu kota.

    Alor

    Terkenal di kalangan penyelam, Alor adalah destinasi menawan yang bisa Anda capai dengan menempuh perjalanan pesawat satu jam dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dunia bawah laut Alor diisi oleh koral-koral cantik, sehingga cukup dengan melakukan snorkeling di manapun, Anda sudah dapat menyaksikan keindahannya. Selain dunia bawah laut, pesona Alor lainnya adalah wisata budaya, di mana Anda bisa melihat langsung pembuatan tenun dengan pewarna alami dan ikut menari di desat adat warga setempat. 

     

    Ora Beach

    Populer dengan julukan sebagai Bora-Bora atau Maldives-nya Indonesia, Ora Beach kini menjadi salah satu destinasi populer di kawasan Indonesia bagian timur. Tersembunyi di kawasan utara Pulau Seram, Ora Beach bisa Anda capai dengan menggunakan kapal dari Ambon, yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat selama kurang lebih 2 jam. Penginapan dibangun di atas laut dengan koral warna-warni yang indah, sehingga untuk snorkeling Anda cukup melangkah keluar dari teras unit cottage Anda. Dari dermaga Anda pun sudah bisa melihat laut turquoise yang jernih. 

     

    Jailolo

    Memiliki sunset terindah di Indonesia, Jailolo telah berulang kali mempromosikan diri dengan menggelar Festival Teluk Jailolo setiap tahunnya. Lokasi yang terletak di Halmahera Barat ini begitu eksotis, tak cuma destinasi bahari, Jailolo juga kaya akan wisata adat. bayangan makan malam di tengah rumah adat yang terbuka bersama warga Jailolo hingga tengah malam, diselingi senda gurau dan musik tradisional. Sebuah pengalaman yang bisa Anda rasakan di Jailolo. Saat di Jailolo sempatkan untuk mampir di Pantai Bobanehena untuk menyaksikan sunset merah menyala, serta di Pantai Arugasi yang memiliki mirroring sunset dengan reflekasi sempurna matahari terbenam di air laut.

    Disadur dari artikel The Beauty of Eastern Indonesia oleh Marischka Prudence dalam Harper's Bazaar Indonesia edisi Juni 2015.

    (Foto: Courtesy of Marischka Prudence)







- RELATED ARTICLE -