• Cara Baru Menggambar Alis

    Beauty / Tips


    Cara Baru Menggambar Alis


    Sekarang saatnya Anda membentuk alis untuk riasan sehari-hari dengan mempertahankan bentuk, serta helaian bulu alis semaksimal mungkin. Caranya? Ikuti tip singkat dari Bazaar berikut ini.

     

    Alis yang Anda miliki sebenarnya sudah dirancang sesuai dengan karakter wajah Anda. Ya, kebanyakan dari Anda tentu tidak percaya diri dengan bentuk maupun ketebalan bulunya, sehingga rela menghabiskan waktu (bahkan anggaran belanja) untuk mencabut, shaving, hingga waxing. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, agar Anda tidak perlu melakukan segala langkah rumit di atas, seperti ritual keseharian berikut:

    1. Singkirkan sejenak pinset bulu atau pisau pencukur alis. Biarkan bentuknya secara alami, apalagi sampai menggunting bagian ujungnya. Jangan biarkan alis alami Anda menjadi memendek.

     

    2. Ambil pensil alis favorit atau eyebrow kit andalan, kemudian isi alis dimulai dari bagian tengah hingga ujung alis yang menipis. Lalu ratakan dengan sikat alis, dan sikat berlawanan arah khusus dari area tengah hingga pangkal alis. Fungsinya, agar bulu seolah messy namun tampak lebat. Jika Anda sudah memiliki alis yang tebal, bersyukurlah, karena Anda hanya perlu menyikat dengan mascara wand atau akhiri menggunakan eyebrow mascara gel.

    3. Terakhir, tonjolkan alis Anda dengan memberi ilusi menggunakan alas bedak atau concealer. Caranya, pilih palet satu tingkat dari warna kulit Anda (layaknya highligher), kemudian ambil kuas kecil berujung lancip lalu bubuhkan alas bedak itu persis di bawah dan di atas alur alis Anda, selanjutnya ratakan hingga bentuk alis Anda lebih sempurna.

     

    (Erica Arifianda, Foto: Subbotina Anna/ iStock/ Thinkstock)








- RELATED ARTICLE -