• Makanan Penyebab Uban Tumbuh Lebih Cepat

    Beauty / Tips


    Makanan Penyebab Uban Tumbuh Lebih Cepat

    Banyak faktor di luar usia dan genetik yang berperan akan tumbuhnya uban. Simak penelusuran Bazaar b


    Tumbuhnya uban tidak selalu disebabkan oleh bertambahnya umur. Banyak faktor berperan di luar karena usia dan genetik, yakni makanan yang Anda konsumsi juga menentukan munculnya rambut putih di kepala. Simak penelusuran Bazaar berikut ini.

    Rambut putih identik dengan seseorang yang sudah berusia lanjut, namun kini uban sudah mulai menghampiri mereka yang baru memasuki usia 30 tahun. Hal tersebut ternyata disebabkan oleh banyak hal seperti merokok, pola hidup yang tidak sehat, dan mengonsumsi makanan yang kurang baik. Prilaku tersebut nyatanya yang tidak baik, sehingga mempercepat proses pemutihan pada rambut karena adanya malnutrisi. Oleh karena itu Bazaar merangkum beberapa makanan yang sebaiknya dikurangi, tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga untuk mengembalikan pigmen pada rambut :

    1. Soda dan minuman yang mengandung kafein.

    Minuman ringan satu ini sering kali dijadikan pendamping makanan sehari-hari. Padahal mengonsumsi soda dan kafein secara berlebihan dapat mengakibatkan tubuh kekurangan magnesium, sehingga warna rambut cepat memudar.

    2. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi.

    Sama halnya dengan soda dan kafein, makanan manis seperti kue, coklat, dan permen juga dapat menguras magnesium dalam tubuh yang menjadi salah satu faktor uban tumbuh lebih cepat.

    3. Santapan gorengan, makanan pedas, dan asam.

    Hindari makanan-makanan tersebut dengan alasan pemicu dehidrasi. Karena jika kelembapan dalam tubuh berkurang akan menghambat asupan nutrisi mencapai folikel rambut.

    4. Junk Food atau makanan olahan yang mengandung bahan pengawet.

    Selain mengganggu metabolisme dalam tubuh, kandungan di dalamnya juga dapat mengurangi produksi melanin dan berakibat uban muncul lebih dini.


    (Ardani Sesotyasari, Foto : Carlo Dapino / Shutterstock / Click Photos)

     

     

     








- RELATED ARTICLE -