• 5 Rahasia Memakai Foundation

    Beauty / Tips


    5 Rahasia Memakai Foundation


    Cara memakai alas bedak memang kadang menyulitkan dan butuh keahlian tertentu. Jika salah pengaplikasian, berujung mudah luntur maupun pecah. Oleh karena itu Bazaar menjabarkan sederet tip khusus dalam menggunakan foundation berikut ini.


    Bagi Anda yang selalu bergantung pada alas bedak cair atau krim sebagai andalan, tentu selalu mengharapkan metode baru atau trik spesial demi meraih tampilan sempurna. Beberapa rahasia mengenai foundation di bawah ini patut diketahui supaya teknik merias Anda dapat disandingkan dengan para perias profesional.


    1. Mencampur Ramuan.

    Banyak makeup artist yang menyarankan untuk menggunakan alas bedak lebih dari satu atau dua varian warna berbeda. Hal itu dikarenakan adanya beberapa area yang membutuhkan warna tertentu untuk memberi kamuflase sekaligus covering skin tone. Misalnya untuk area dahi yang lebih gelap atau bagian di bawah mata. Jika ingin mendapat kesan lebih sheer, campurkan saja alas bedak dengan krim pelembap.


    2. Kekuatan Berlapis.

    Terkadang Anda takut apabila hasil riasan Anda menjadi breakout atau pecah, kemudian memilih alas bedak instan bertajuk BB Cream atau CC Cream yang ringan. Namun jika Anda tidak cocok dengan alas bedak yang terlalu moist, alihkan saja melalui trik lain. Misalnya, terlebih menggunakan hydrating primer, lalu beri krim pelembap Anda, dan terakhir baru aplikasikan alas bedak.


    3. Berjerawat? Jangan Gunakan Secara Menyeluruh.

    Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat, harus memerhatikan kuantitas penggunaan alas bedak. Lebih baik gunakan di area T-zone saja, karena sebenarnya kebanyakan wanita hanya membutuhkan alas bedak di bagian dahi, hidung, dan kedua apple cheeks. Setelah itu Anda hanya tinggal membaurnya ke seluruh wajah secara merata. Cara ini juga bisa disebut sebagai langkah berhemat!


    4. Area Kering Gunakan Sponge Pembaur.

    Setelah Anda menggunakan alas bedak dan menemukan ada area yang pecah atau flaky, jangan menghapus dengan makeup remover kemudian melakukan pengaplikasian ulang. Lebih baik ambil sponge blender favorit, kemudian bubuhkan pada face oil atau krim pelembap, lalu perlahan tekan area flaky tersebut hingga foundation kembali merata. Hasilnya, kompleksi riasan jadi lebih halus.


    5. Pilih Bedak Tabur Yang Tepat.

    Jika Anda ingin akhiran yang lebih matte, cukup beri sentuhan loose powder pada penghujung riasan. Namun apabila Anda tergoda dengan tajuk HD powder yang mampu memberi kesan halus nan sutera, Anda harus menghindari fotografi dengan kilap blitz. Karena bubuk di wajah Anda justru akan nampak terlihat pada foto, seperti riasan Nicole Kidman dahulu yang terkesan 'belum selesai' akibat sisa powder masih terlihat tidak membaur.


    (Erica Arifianda; Foto: Valua Vitaly/ iStock/ Thinkstock)








- RELATED ARTICLE -