• Mengenal Layanan Netflix di Indonesia

    Culture / News


    Mengenal Layanan Netflix di Indonesia


    Resmi hadir di Indonesia pada tanggal 7 Januari lalu, kehadiran Netflix menjadi kabar menggembirakan bagi pecinta film di Tanah Air. Lalu apa sebenarnya Netflix? Netflix merupakan pelopor dalam layanan sewa film online yang berdiri sejak 1997. Bukan cuma film, Netflix juga memiliki koleksi serial televisi. Syarat untuk menikmati layanan Netflix adalah mendaftar sebagai anggota dan memiliki jaringan internet yang mumpuni, karena Netflix berbasis online streaming. Keunggulan Netflix lainnya adalah selain PC, Anda bisa menggunakan layanan Netflix melalui gadget lainnya seperti tablet atau smartphone. Tertarik mencoba berlangganan Netflix? Simak langkah-langkah berikut ini.

    Cara berlangganan Netflix:

    1.Situs Netflix di Indonesia bisa dibuka di www.netflix.com/id
    2.Lakukan pendaftaran. Untuk membuat akun baru klik tombol Start your Free Month. Sementara untuk Anda yang sudah memiliki akun Netflix sebelumnya silahkan melakukan Sign In.
    3.Pilih paket berlangganan. Netflix memiliki tiga tipe paket, yakni Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan diantara ketiga paket tersebut adalah pilihan resolusi layar serta jumlah perangkat yang bisa digunakan secara bersamaan.
    4.Mengisi detail pembayaran. Netflix menggunakan pembayaran dengan kartu kredit bagi pelanggannya. Setelah melengkapi detail pembayaran, klik tombol Start Membership.
    5.Pilih preferensi film. Netflix akan meminta Anda memilih tiga jenis film yang Anda sukai. Hal ini berfungsi untuk menentukan jenis rekomendasi film yang nantinya akan muncul di akun Anda.
    6.Setelah selesai, Anda tinggal memilih film yang ada di Netflix pada bulan tersebut, atau memilih film yang ada dalam arsip mereka. Selamat menyaksikan.

    Pasca kehadiran Netflix di Indonesia, muncul wacana bahwa akan dilakukan pemblokiran situs ini oleh pihak pemerintah Indonesia. Pasalnya Netflix dianggap melanggar aturan sensor yang diberlakukan oleh pemerintah. Namun hingga saat ini masih belum dipastikan apakah Netflix akan ditutup atau terus beroperasi, dan selagi masih bisa, selamat menikmati Netflix!

    (Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Netflix)








- RELATED ARTICLE -