• 12 Kampanye Fashion Musim Spring/Summer 2016

    Fashion / News


    12 Kampanye Fashion Musim Spring/Summer 2016


    Tanpa terasa, fashion pun kembali memasuki musim yang paling diantisipasi sepanjang tahun. Koleksi musim Spring/Summer 2016 yang siap dilansir oleh masing-masing rumah mode ke pasaran dalam waktu dekat, memberikan 'hints' berupa visual kampanye berkonsep unik dengan menggandeng fotografer fashion ternama.

    Simak 12 kampanye pilihan Bazaar dan alasan mengapa kami menobatkannya sebagai yang terbaik di slideshow foto di atas.

    1. Gucci
    Sejak berada di bawah kepemimpinan Alessandro Michelle, label asal Italia ini terus menghadirkan kejutan yang baru dan segar. Khususnya untuk musim panas mendatang, label asal Italia ini melancong ke Berlin. Di bawah direksi Alessandro Michelle, fotografer Glen Luchford berhasil menangkap esensi stylish, urban, sekaligus muda. Busana dengan warna dan motif playful, dikemas dalam nuansa retro dengan latar belakang kota dari area rooftop atau stasiun bawah tanah.




    2. Louis Vuitton
    Penggemar video game Final Fantasy tentunya tidak asing dengan karakter Lightning yang tampil sebagai model di kampanye musim panas 2016. Nicolas Ghesquière secara khusus bekerjasama dengan Tesuya Normura – Square Enix untuk menciptakan visual Lightning dengan rambut pink dan mengenakan busana serta aksesori lengkap dari koleksi runway Spring 2016.

    3. Chanel
    Tidak hanya berperan sebagai perancang busana dan creative director dari mega label Chanel, Karl Lagerfeld turut ambil bagian sebagai juru foto dalam pembuatan visual kampanye Chanel setiap musimnya. Bekerjasama dengan Global Fashion Director Harper's Bazaar, Carine Roitfeld, menampilkan Coco Case sebagai item traveling esensial di musim mendatang yang dibawakan oleh Lineisy Montero dan Mica Arganaraz.

    4. Celine
    Kemasan busana subtil rancangan Phoebe Philo diabadikan oleh karakter nyentrik Juergen Teller dalam gaya visual urban yang mengandalkan permainan grafis.

    5. Prada
    Dalam kampanye musim ini, Prada kembali menghadirkan dua wajah muse favoritnya yaitu Natalia Vodianova dan Sasha Pivovarova. Nuansa elegan Art Deco menjadi latar belakang visual yang diabadikan oleh Steven Meisel.

    6. Valentino
    Inspirasi Afrika membawa duo desainer Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli menuju Ambosel National Park yang bertempat di Kenya. Foto kampanye dari baju-baju bermotif Afrika yang berinteraksi dengan latar penduduk lokal suku Maasai, diabadikan oleh fotografer jurnalis tenama Stephen McCurry.

    7. Chloé
    Energi musim panas yang kian dinanti rupanya mendorong creative director Clare Waight Keller dalam mengemas koleksinya ke dalam bentuk visual. Semangat bohemian yang dibawakan oleh Antonina Petkovic, Celine Bouly, dan Ari Westphal, berhasil ditangkap secara spontan oleh fotografer Theo Wenner.


    8. Dolce & Gabbana
    Selebrasi Italia secara konsisten dihadirkan di atas arena Dolce & Gabbana. Visual serba meriah kali ini pun menampilkan isu sosial selfie sabagai bagian dari keseharian kaum urban, dengan setting kafe sebagai latar belakangnya.

    9.Balmain
    Olivier Rousteing bekerjasama dengan Steven Klein untuk menghidupkan kembali wajah-wajah supermodel dari tahun 90-an sebagai wajah kampanye musim panasnya kali ini. Sosok Cindy Crawford, Claudia Schiffer, dan Naomi Campbell, dipilih untuk mewakilkan sosok wanita Balmain yang powerful dan percaya diri dalam format hitam putih.

    10. Alberta Ferreti
    Di bawah direksi kamera Peter Lindbergh, sosok Amber Valleta dan Liya Kebede berhasil membawakan sosok wanita petualang dan berjiwa bebas dari esensi pelesir dengan busana bertema safari.

    11. Givenchy
    Dalam kampanyenya, Ricardo Tisci turut serta menyampaikan pesan gender sebagai isu sosial dalam fashion. Dengan kota New York sebagai lambang kota fashion dan kota urban, Tisci menampilkan model-model baru dengan keragaman karakter unik seperti Isis Bataglia, Lexi Boling, Leila Goldkuhl, Kris Gottschalk, Imaan Hammam, Issa Lish, Lineisy Montero, dan Greta Varlese. Fashion menjadi bahasa yang mempersatukan perbedaan, diabadikan oleh fotografer sekaligus sahabat Tisci, yaitu Mert Alas dan Marcus Piggott.

    12. Saint Laurent
    Sedangkan Hedi Slimane, memilih untuk terjun langsung mengabadikan koleksi hasil rancangannya dengan format hitam putih. Koleksi bertema grunge ala tahun 90-an dikemas berbentuk still life dan portrait dari dua model berwajah unik dengan rambut platinum panjang, Signe Lund dan Steffi Soede.
     

     

    (Veronica Arviana. Foto: Courtesy of Chanel, Gucci, Celine, Louis Vuitton, Dok. Bazaar)










- RELATED ARTICLE -