• Model Rambut Kepang Ala Golden Globe

    Beauty / Tips


    Model Rambut Kepang Ala Golden Globe


    Hairstylist Adir Abergel membuka rahasia di balik tatanan rambut dua selebriti ternama di perhelatan Golden Globs 2016, Rooney Mara dan Saoirse Ronan.

    Rambut berombak yang glamor serta updo bergaya retro menjadi tren di karpet merah Golden Globe tahun ini. Namun, pemenang gaya rambut pada malam itu diraih oleh Rooney Mara dan Saoirse Ronan yang tampil mengejutkan. Berikut ini, Adir Abergel, hairstylist dari keduanya berbagi tips untuk mendapatkan dua gaya kepang yang berbeda.

    Untuk Rooney Mara, Adir Abergel menerjemahkan aura romantis dan garis lurus dari gaun Alexander McQueen yang dikenakannya ke dalam kepang dengan permainan tekstur halus serta belahan rambut yang jelas.
    1. Oleskan light oil ke rambut yang sudah dikeringkan, lalu catok lurus seluruh bagian rambut
    2. Buat belahan tajam mulai dari batas telinga. Kumpulkan rambut bagian atas dan ikat dengan gaya ponytail yang tinggi. Tambahkan light gel ke bagian ekor kuda untuk ekstra kilau, lalu ikat menggunakan karet elastis. Lakukan tahapan yang sama pada sisa rambut selanjutnya.
    3. Semprotkan beach wave spray ke arah kedua ikatan ponytail lalu keringkan sekilas dengan hair dryer. “Setelah Anda mendapatkan tekstur mengilap di bagian akar rambut serta ujung yang agak berantakan, maka rambut Anda sudah siap untuk dikepang,” ujar Adir Abergel.
    4. Kepang erat ponytail pertama (bagian atas). Ketika kepangan pertama hampir habis, lanjutkan dengan bagian ponytail kedua (bagian bawah) dan lanjutkan terus hingga akhir, lalu ikat.
    5. Gunakan jari Anda untuk mengendurkan kepangan untuk mencapai hasil akhir yang lebih rileks atau efek deconstructed lalu semprotkan hairspray untuk mencegah rambut yang berterbangan.

    Sedangkan untuk kepangan Saoirse Ronan yang dipadukan dengan gaun Saint Laurent dengan inspirasi dewi Yunani, sang hairstylist memilih sebuah gaya celestial yang modern, yaitu kepangan tipis yang dibalut tali emas.
          1. Gunakan John Frieda Luxurious Volume Thickening Mousse di bagian akar rambut dan lanjutkan dengan pemakaian Frizz Ease Serum mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut.
    2. Belah rambut dari batas teratas alis Anda, lalu gunakan hair dryer untuk mengeringkannya dan lanjutkan dengan catok lurus.
    3. Sematkan rambut di belakang telinga dan buat buat kepangan bergaya criss-crossing cornrow tepat di bawah telinga.
    4. Bungkus kepangan di dalam tali emas dan jepit keduanya di belakang kepala. Akhiri dengan aplikasi sedikit serum untuk ekstra kilau pada rambut Anda.

     

    (Alexandra Tunell untuk Harper's Bazaar. Alih Bahasa: Anindya Harahap. Foto: Getty Images)

     







- RELATED ARTICLE -