• Keistimewaan Baking Soda untuk Kecantikan

    Beauty / News


    Keistimewaan Baking Soda untuk Kecantikan


    Banyak bahan dapur yang ternyata memiliki manfaat lain selain sebagai bahan makanan. Salah satunya seperti baking soda yang terbukti ampuh dapat dijadikan alternatif produk perawatan wajah, tubuh, serta rambut yang lebih alami.

    Baking soda memang lebih populer sebagai bahan adonan pembuat kue. Namun Bazaar mengumpulkan sisi lain dari soda kue yang berguna untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah Anda, seperti berikut ini:

    1. Facial cleanser, campurkan baking soda secukupnya ke dalam sabun pembersih wajah Anda atau untuk lebih alami bisa dengan cara mencampurkan baking soda dengan coconut oil.

    2. Pemutih gigi, basahkan sikat gigi Anda lalu taburkan baking soda di atasnya, gosok gigi Anda seperti biasa lalu kumur. Hasilnya langsung terlihat lebih putih dan aman untuk gigi sensitif.

    3. Dry shampoo, langkah cepat untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit kepala Anda atau mencegah bad hair day, hanya dengan menaburkan sedikit baking soda di atas kulit kepala Anda lalu pijat.

    4. Deodoran, cukup campurkan tiga sendok makan baking soda dengan air dan bisa ditambahkan tiga sampai lima tetes essential oil untuk efek wewangian, lalu oleskan di ketiak Anda untuk menghilangkan bau tidak sedap dan mencegah keringat berlebih.

    5. Bath soap, bagi Anda yang gemar berendam di bath tub, tambahkan setengah cangkir baking soda ke dalam air rendaman dan kulit Anda akan menjadi lebih lembut dan bersih.

    6. Insect bite remedy, ketika Anda tidak menyimpan obat anti serangga di rumah, baking soda bisa menjadi penyelamat kulit gatal atau iritasi akibat digigit serangga. Cukup gosokkan bubuk baking soda ke bagian yang digigit serangga.

     

    (Ardani Sesotyasari, Foto: Mykola Komarovskyy / Shutterstock / Click Photos)







- RELATED ARTICLE -