• Tren Kuliner: Southbox

    Culture / News


    Tren Kuliner: Southbox


    Di tengah maraknya bazaar tematik yang muncul di Tanah Air, Novian Herbowo, Ardima Rama Putra, Radhitya, dan Marsha Tengker tak mau ketinggalan melahirkan konsep segar dalam perkembangan dunia food and beverage. Mendapat ide dari Boxpark di London, empat anak muda yang sebelumnya bertemu di bangku sekolah ini sepakat mengembangkan ide tersebut untuk diterapkan di Jakarta. Mereka adalah para pendiri Southbox, sebuah tempat hang-out berkonsep tumpukan container dengan taman outdoor, yang diperuntukkan untuk anak muda dan keluarga di daerah Prapanca, Jakarta Selatan.

    Mereka memang mencari peluang yang efisien dengan konsep menarik, tapi di sisi lain harus bisa menjadi inkubator perkembangan bakat usaha anak muda. “Southbox tidak mau kaku, kami memang bertujuan menjadi tempat nongkrong yang mudah dijangkau dengan harga terjangkau, menyediakan variasi makanan sederhana namun inovatif, dan tentunya tetap asyik untuk menghabiskan waktu,” ungkap Dima. Respon baik dari pasar, khususnya komunitas anak muda, yang sering menjadikan Southbox lokasi melakukan beragam kegiatan membuat para pendirinya ikut fokus akan penyediaan ruang yang bisa digunakan untuk acara-acara menarik. Tidak hanya di Jakarta Selatan, namun juga mungkin daerah Jakarta lainnya. “Sejauh ini, sudah banyak sekali event terselenggara di Southbox. Kita senang banyak komunitas yang juga antusias akan ide ini. Kami sedang melihat kemungkinan untuk mengembangkan Southbox, Mungkin tahun depan kita akan bisa melihat Northbox, Eastbox, atau Westbox di wilayah Jakarta lainnya,” tutup Novian.

    Simak perbincangan lengkap Bazaar bersama Novian, Ardima, dan Radhitya, serta pegiat kuliner muda lainnya dalam Harper's Bazaar Indonesia edisi Januari 2016.

    (Anindya Harahap)

    Portfolio ini:

    Fotografi: Rakhmat Hidayat

    Styling dan produksi: Febe R. S., Ardhana Utama, Daniar Cikita, Verra Kusumamenggala

    Lokasi: Conclave

    Desain table setting: Tea Rose

    Properti makanan: Gran Mahakam







- RELATED ARTICLE -