• 13 Tips Memakai Topi Beanie

    Fashion / News


    13 Tips Memakai Topi Beanie


    Memasuki musim dingin (dan musim hujan di Jakarta), aksesori seperti topi beanie menjadi pilihan tepat untuk tampil chic dan cozy. Namun bagaimanakah cara untuk bergaya dengan topi beanie? Apakah topi yang sarat akan kesan sporty ini dapat tetap terlihat 'mahal'? Harper's Bazaar memberikan sejumlah styling tips yang terinspirasi dari para bintang street style.

    1. Padankan dengan celana denim

    Untuk tampilan yang effortless, kenakan topi beanie dengan sepasang celana jeans kesayangan Anda. Tambahkan blazer dan scarf sutra agar terlihat lebih elegan.

    2. Bermain motif kotak-kotak

    Siapa bilang Anda tidak dapat memadukan warna cerah dengan sedikit permainan motif? Untuk corak kotak-kotak misalnya, pastikan Anda mengenakan warna senada dan sempurnakan penampilan Anda dengan topi beanie sebagai elemen penuh statement.

    3. Juara monokromatis

    Ketika pilihan warna membuat Anda ragu, lebih baik Anda memilih gaya dalam palet monokromatis. Topi beanie berwarna abu-abu yang dipadankan dengan turtleneck sweater senada akan mengembuskan kesan sleek yang tentu saja sangat chic.

    4. All dressed-up!

    Topi beanie tidak selamanya harus dipadukan dengan busana bergaya sporty. Tambahkan sedikit drama pada busana Anda dengan mengenakan topi beanie dan rok elegan serta sepasang sepatu hak tinggi bertali.

    5. Hitam dan putih selalu tepat

    Salah satu kombinasi warna terbaik adalah hitam dan putih. Pakai topi beanie Anda dengan mantel bernuansa sophisticated, lingkarkan sabuk pada pinggang untuk menciptakan tampilan klasik yang tak lekang oleh waktu.

    6. A touch of fur

    Ansambel simpel lainnya yang dapat Anda coba adalah dengan mengenakan mantel bulu berwarna lembut dan biarkan topi beanie Anda yang mencuri perhatian khalayak.

    7. Padukan dengan celana panjang

    Kenakan topi beanie Anda ke kantor seraya memadukannya dengan celana panjang, fitted coat, dan clutch sederhana yang klasik. Perkuat penampilan Anda dengan lilitan scarf nan kaya akan warna.

    8. Semarak permainan warna

    Hadirkan permainan color blocking di antara topi beanie dan busana Anda. Pilih satu warna untuk mengkoordinasi dan menjadikan keseluruhan tampilan tampak wajar dan bersahaja.

    9. Ski bunny

    Untuk tampilan yang lebih playful, kenakan googles untuk memberikan corak tersendiri pada topi beanie Anda.

    10. A dash of whimsy

    Bila Anda senang melakukan proyek DIY, tambahkan jaring-jaring sebagai aksen atraktif pada topi beanie milik Anda. Padukan dengan rok berukuran lebar, sepatu pumps cantik, dan mantel berwarna cerah.

    11. Tampil tegas dengan corak bergaris

    Gunakan topi beanie berwarna hitam dengan mantel garis-garis dan celana panjang denim untuk penampilan yang sederhana dan stylish.

    12. Lapis stylish

    Bila Anda ingin tampil sedikit grungy, kenakan topi beanie pada penampilan berlapis dalam palet gelap.

    13. Chic metallic

    Semburan warna metalik akan memberikan kesan ekstra chic pada penampilan Anda.

     

    (Lauren Sheffield for Harper's Bazaar US. Alih bahasa: Chekka Riesca. Foto: Getty Images)








- RELATED ARTICLE -