• Pilihan Destinasi Wisata Baru di 2016

    Culture / News


    Pilihan Destinasi Wisata Baru di 2016


    Tahun baru, saatnya menjelajah ke tujuan wisata baru yang menawarkan rangkaian pengalaman istimewa. Bazaar memilihkan sejumlah destinasi baru yang bisa jadi referensi bagi Anda yang tengah menyusun jadwal liburan di tahun ini.

    Dari kawasan Asia Tenggara, arahkan pandangan Anda ke wilayah Kamboja. Bukan sekedar Angkor Wat, Kamboja kini menjadi rumah bagi banyak resort mewah. Song Saa, dibuka pada tahun 2012 merupakan resort di pulau pribadi dengan fasilitas lengkap dan mewah. Paling baru ada Phum Baitang, terletak di Siam Reap, dan sempat menjamu Angelina Jolie, resort ini memiliki akomodasi berupa rumah kayu khas Kamboja yang dilengkapi dengan fasilitas mewah dan menyediakan tailor-made service. Terakhir, Arovada by Akaryn, sebuah private island resort terbaru yang merupakan destinasi spa pertama di Kamboja. Keistimewaan Arovada juga terletak pada desainnya, pasalnya resort ini merupakan hasil tangan dingin desainer Kenzo Takada yang terkenal akan brand-nya Kenzo.

    Di area Asia, Sri Lanka kini siap menjadi rumah bagi banyak hotel dan resort mewah. Adalah Anantara yang di penghujung 2015 lalu membuka Anantara Peace Haven – Tangalle Resort, yang menawarkan lanskap pantai dan hijaunya perbukitan untuk para tamu. Selain itu sebuah boutique hotel The Owl and the Pussy Cat yang baru dibuka di Januari 2016 mengawinkan konsep luxurious, leisure, dan art. Sebuah destinasi yang tidak boleh dilewatkan jika Anda mengincar foto-foto liburan yang mengagumkan. Terakhir adalah Chena Huts, hotel terbaru dari boutique brand Uga Escapes, yang akan membawa liburan Anda ke hutan konservasi Yala. Di mana Anda bisa menikmati kehidupan fauna di hutan dan area pantai yang cantik.

    Selain itu tren pun mengarah ke Amerika Latin, terutama dengan semakin banyaknya opsi maskapai yang membuka rute ke Peru atau Kosta Rika. Jika Peru menjadi destinasi tepat untuk Anda, sempatkan untuk mengikuti cruise yang akan mengantarkan Anda ke lokasi mempesona di area Peru sekaligus menelusuri Sungai Amazon. Terakhir, Brazil nampaknya juga akan menjadi destinasi yang menarik banyak pengunjung di tahun ini, pasalnya gelaran pesta olahraga dunia akan digelar di Brazil pada Agustus mendatang.

    (Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Phum Baitang; Courtesy of Arovada by Akaryn; Courtesy of Anantara; Courtesy of Chena Huts)








- RELATED ARTICLE -