• Prediksi Tahun 2016

    Fashion / News


    Prediksi Tahun 2016


    Countdown ke tahun baru pun dimulai. Fashion dan budaya senantiasa berjalan beriringan. Berikut rangkuman tim Bazaar akan prediksi fashion dan budaya yang akan menghiasi tahun 2016.

    1. Eliot Sumner

    Ia tengah menyiapkan album terbarunya yang berjudul Information. Anak bungsu dari penyanyi Sting dan produser film Trudie Styler ini juga baru saja merampungkan tur Amerika dan akan memulai tur keliling Eropa-nya segera.

    2. Demna Gvasalia untuk Balenciaga

    Nama Demna Gvasalia yang memiliki pengalaman di rumah fashion Martin Margiela dan Louis Vuitton, menjadi perbincangan di kalangan fashion setelah ditunjuk sebagai penerus Alexander Wang sebagai pengarah artistik Balenciaga. Koleksi pertamanya akan ditampilkan bulan Maret mendatang.

    3. Wajah Baru

    Model-model yang sedang naik daun bisa saja memiliki potongan rambut yang pendek namun catatan pengalaman mereka semakin panjang setiap menitnya. Lineisy Montero kelahiran Dominika, berjalan untuk label Proenza Schouler dan Chanel, serta menjaid model kampanye Prada. Sementara Ruth Bell dengan wajah lembutnya mampu menangkap perhatian agen casting untuk Gucci, Max Mara, dan Versace.

    4. The New Romantics

    Panggung runway koleksi Spring 2016 menunjukkan motif yang dreamy, fabric yang melambai, dan siluet yang feminin. Valentino menawarkan gaun panjang nan sejuk yang terinspirasi dari pola Afrika. Gucci menampilkan padu padan warna-warni, dan Celine melihat kembali ke era 90-an lewat gaun berbahan satin dan renda.

    5. Momen Seni Rupa

    Seniman senior Indonesia, Srihadi Soedarsono akan menggelar pameran tunggalnya pada bulan Februari mendatang di galeri Art:1, Kemayoran, Jakarta. Seniman kelahiran Surakarta ini dikenal akan subjek penari wanita di lukisan-lukisannya.

    6. Permata Langka

    Bergdorf Goodman telah berkolaborasi dengan Gemfields, sebuah perusahaan tambang yang sustainable, untuk menciptakan koleksi yang dikreasikan oleh 18 label perhiasan mulai dari David Webb hingga Pomellato. 

    7. Designer's Cutting Edge

    Di bulan Februari mendatang, Cooper Hewitt Museum di New York akan menggelar Design Triennial untuk kelima kalinya. Bertema seputar keindahan dan akan menampilkan karya dari berbagi bidang, mulai dari produsen furnitur hingga penata rambut.

    8. Aksesori Rambut

    Pita menjadi salah satu tren yang melanda runway musim semi 2016. Lanvin dan Oscar de la Renta menggunakan bahan pita yang lembut, sementara Chanel menggunakan silver barrettes yang disematkan pada rambut panjang.

    9. Sepatu

    Sepatu loafer teluran Gucci, atau versi ujung yang melancip dengan cincin metal oleh Proenza Schouler, serta sandal chunky keluaran Burberry Prorsum akan menjadi yang terdepan tahun ini.

    10. Kuku Kekinian

    Menciptakan kembali gaya kuku yang Anda lihat selama fashion show musim semi 2016 sangatlah mudah. Catlah hanya dua kuku dengan warna hitam matte. Aplikasikan warna natural yang lebih cerah di kuku lainnya. Dan untuk tampilan lebih maksimal, genggam sebuah clutch yang grafis.

     

    (Tim Harper's Bazaar US. Alih Bahasa: Stella Mailoa. Foto: Dok. Bazaar)

     







- RELATED ARTICLE -