• Bergantung Kepada Satu Kosmetik, Bolehkah?

    Beauty / Tips


    Bergantung Kepada Satu Kosmetik, Bolehkah?


    Apakah kesetiaan Anda terhadap produk perawatan kulit bisa membahayakan kulit Anda? Bazaar punya jawabannya.

    Di tengah maraknya rangkaian produk kecantikan yang berbekal teknologi tinggi dan kandungan yang nyaris sempurna, banyak wanita tetap setia menggunakan produk andalannya dalam jangka waktu yang cukup panjang. Hingga pada akhirnya, muncul pertanyaan mengenai pentingnya merotasi produk perawatan.

    Menurut Juliana Yu, MD.H selaku cosmetologist dan dermatologist ternama di Jakarta, para pengguna produk kecantikan harus menyesuaikan dengan kebutuhan kulit mereka masing-masing, agar manfaat produk tersebut dapat bekerja secara sempurna. Sedangkan menggunakan satu produk berjangka panjang ternyata belum tentu cocok bagi semua orang, karena ternyata asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu.

    Selain itu, beberapa kandungan yang ada di dalam produk memiliki masa aktif. Pada umumnya batas paling lama untuk menggunakan sebuah produk adalah tiga tahun. Bila kandungan tersebut digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang, biasanya akan ada efek tidak baik pada jaringan kulit.

    Untuk menghindari kulit sensitif akibat produk kecantikan, ada baiknya Anda rutin berkonsultasi dengan ahli kecantikan atau dermatologist setiap enam bulan sekali. Dan akhirnya, tak ada salahnya sebelum membeli suatu produk, Anda menggunakan tester atau sample terlebih dahulu.

     

    (Teks: Valerie Stephanie; Foto: Insan Obi dan Dok. Bazaar)







- RELATED ARTICLE -