• Pilgrimage: Ekshibisi Mode dari Didi Budiardjo

    Fashion / News


    Pilgrimage: Ekshibisi Mode dari Didi Budiardjo

    Pilgrimage: Ekshibisi Mode dari Didi Budiardjo


    Sebuah pameran bertajuk Pilgrimage disuguhkan desainer Didi Budiardjo sebagai bentuk perayaan 25 tahun berkarya di dunia mode. Perhelatan yang secara resmi dibuka pada tanggal 15 Januari 2015 lalu ini merupakan suatu bentuk narasi visual tentang pengembaraan Didi Budiardjo dalam perjalanan karirnya, terhitung sejak tahun 1989 hingga sekarang. Bertempat di Museum Tekstil Jakarta, Didi menampilkan sedikitnya 70 set busana yang terdiri atas 300 exhibit lengkap dengan sejumput kisah di balik tiap karya yang dipajang. Setiap ruang di Museum Tekstil berhasil disulap secara apik dengan menampilkan sejumlah karya yang telah terkurasi secara tematik, menghembuskan atmosfir yang sungguh berbeda di tiap ruangnya.

    Seluruh koleksi yang disajikan dalam pameran ini merupakan arsip asli dari Didi Budiardjo, maupun koleksi yang telah terjual dan berhasil dipinjam kembali dari klien setianya. Dengan terselenggaranya pameran mode ini, Didi Budiardjo berharap dapat memberikan inspirasi sekaligus menyuntikkan semangat bagi para peminat mode, khususnya bagi generasi muda. Selain itu, ia juga menekankan betapa pentingnya pengarsipan sebuah karya dalam upaya melestarikan dunia mode Indonesia.

    Pameran Pilgrimage ini terbuka untuk umum dengan tiket bebas masuk mulai 16 Januari 2015 hingga 25 Januari 2015, berlokasi di Museum Tekstil Jakarta, Jalan Aipda KS. Tubun No.2-4, Kecamatan Tanah Abang, Petamburan, Jakarta Pusat. Jam buka Museum adalah pukul 09.00 - 15.00, dan pastikan Anda tidak melewatkan pameran menawan ini.





    (Chekka. Foto: Ganang A)










- RELATED ARTICLE -