• Fitness Vacation: Wujud Resolusi Tahun Baru

    Culture / News


    Fitness Vacation: Wujud Resolusi Tahun Baru


    Tidak dipungkiri bahwa banyak orang yang ingin mempunyai bentuk badan lebih indah serta lebih kurus sebagai salah satu resolusi umum setiap tahunnya. Bersamaan dengan jadwal libur akhir tahun, siapa bilang resolusi itu tidak bisa dicapai ketika sedang berlibur? Beberapa hotel ini menawarkan juga kegiatan wellness vacation agar kondisi badan tetap in shape.

    Nikmati perjalanan di sepanjang pesisir pantai Seminyak atau melalui sawah-sawah subur desa setempat dengan menunggang kuda. Mengelilingi jalan-jalan berhiaskan bunga di pinggir jalan ini tentu ditemani dengan seorang instruktur dari Eropa maupun lokal yang sudah berkualitas. Jika mencari sedikit work out yang lebih menguras adrenalin, Anda bisa mencoba Arung Jeram yang akan membawa Anda ke dalam gua di Sungai Ayung, membelah indahnya pemandangan hijau di sekeliling sungai. Aktivitas ini bisa Anda lakukan di Anantara Seminyak Bali Resort & Spa.

    Bentuk work out paling simple adalah jogging. Bukan sekadar jogging biasa, tetapi berlari dengan pemandangan garis pantai di kawasan The Mulia, Mulia Resort & Villas - Nusa Dua, Bali. Selain olahraga lari, Aqua Aerobic di pagi dan sore hari menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi sela-sela liburan, aktivitas yang berguna untuk mencegah overheating ini berlokasi di Ocean Pool, sebuah kolam tepi pantai yang menawarkan pemandangan laut dan langit yang terhampar luas. Selain itu, bisa juga olahraga seperti kayaking, wind surfing, atau catamaran.

    Bagi Anda yang gemar akan seni gerakan Yoga, ada baiknya Anda mencoba aktivitas yoga yang satu ini. Disebut dengan Sunset Yoga, olahraga yang belakangan ini sedang tren di Jakarta ini bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas Anda selama liburan. Setiap hari Kamis dan hari Minggu tepat sebelum matahari terbenam, Sheraton Bali Kuta Resort mengajak pengunjung untuk tetap menjaga kesehatan selama berlibur. Dipandu dengan instruktur berkualitas, aktivitas ini dilakukan di area bernama Social Courtyard.

    Jika sedang berada di Pulau Dewata, godaan untuk party kadang sulit dibendung. Bila baru saja semalam Anda berpesta ria, treatment Morning After cocok untuk mengembalikan kesegaran serta tentunya kesehatan. Signature treatment dari Away Spa di W Retreat & Spa Bali ini mengoptimalkan oksigen di detox chamber selama 15 menit yang kemudian dilanjutkan dengan foot massage dan warrior exercise. Setelah kembali segar, Anda bisa melanjutkan work out favorit Anda yang lain.

    Pilihan lain yang paling mudah selain jogging adalah memanfaatkan fasilitas gym yang ada. Beberapa dari Anda mungkin berpikir malas untuk berangkat ke gym ketika sedang liburan, tapi tunggu dulu, di Amanpuri Resorts di Phuket, Thailand, mungkin berbeda cerita. Fasilitas fitness center dibuat di ketinggian dengan pemandangan langsung ke Laut Andaman mungkin bisa membuat Anda bersemangat untuk work out setiap pagi.

    (Teks: Hansel Mario, Foto: Dok. Anantara Seminyak Bali Resort & Spa, The Mulia, Mulia Resort & Villas - Nusa Dua, Bali, Sheraton Bali Kuta Resort, W Retreat & Spa Bali, Amanresorts)








- RELATED ARTICLE -