Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Miele Guide 2013: Panduan Pencinta Kuliner

The Miele Guide 2013: Panduan Pencinta Kuliner
mie

Memasuki tahun kelimanya, The Miele Guide kembali memahkotai 20 restoran terbaik di Asia yang patut dikunjungi semasa hidup Anda.
 
The Miele Guide, guide independen restoran-restoran terbaik di Asia, baru saja mengumumkan daftar 20 restoran terbaiknya, tanggal 22 Januari lalu. Robuchon au Dome di Macau dan L'Atelier de Joel Robuchon di Hong Kong yang menjadi 'pelanggan tetap' list ini, kembali berhasil menduduki peringkat satu dan tiga tahun ini. Kehadiran Chef Francky Semblat di Robuchon au Dome mendorongnya ke peringkat teratas. Sementara restoran Waku Ghin di Singapura, yang dikomandani oleh chef Tetsuya Wakuda, tampil memukau untuk pertama kalinya dan langsung berada di urutan kedua. Beberapa di antara new comer terdapat satu lagi restoran yang terletak di Indonesia, Metis Restaurant and Gallery.

Melihat kembali ke akar budaya Asia, adalah tema yang populer mewarnai daftar tahun ini. Sejarah kuliner yang berusia ratusan abad dipilih menjadi sumber inspirasi di balik tampilan modern restoran-restoran yang juga masuk dalam The Miele Guide 2013, seperti Nihon Ryori RyuGin, Pierre Gagnaire a Seoul, Sarong, Iggy's, Mozaic, Bukhara, One Harbour Road, dan Dakshin. Kini Anda memiliki alasan baru untuk segera menyusun perjalanan mengejar kuliner
terbaik di Asia.

Klik disini untuk melihat daftar lengkap The Miele Guide 2013

(Stella Mailoa, Photo Credit: Courtesy of The Miele Guide)