Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Surga Tropis Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

Saatnya berlibur tanpa harus melewati proses rumit pengurusan visa.

7 Surga Tropis Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

Jika Anda termasuk pencinta pantai yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa harus terlibat dengan aplikasi visa yang penuh liku, destinasi berikut harus dicatat baik-baik.

1. Fiji
Meski negaranya relatif kecil, Fiji merupakan rumah bagi berbagai resor mewah dengan kelengkapan sarana yang siap menjamu Anda sebagai tamu agung. Untuk aktivitas pemicu adrenalin, Anda juga bisa menyelam bersama hiu sambil menikmati panorama bawah lautnya.

2. Cape Verde
Setelah mendapat visa on arrival, awali hari Anda dengan mengagumi pemandangan menawan yang diselimuti langit biru serta laut nan jernih di Cape Verde. Setelah puas mengarungi bahari, sambut petang sembari menengok penyu yang bertelur di pantainya. 

3. Zanzibar
Berkat kebebasan akan visa kunjungan yang dikhususkan bagi penduduk kita, Anda langsung bisa memijakkan kaki ke Zanzibar (sebuah pulau eksklusif di Tanzania) dengan hanya bermodalkan paspor Indonesia.

4. Maldives
Pasir putih, air sebening kristal, dan warna-warni terumbu karang khas Maladewa menjadikannya tempat sempurna untuk berpelesir, apalagi Anda cuma tinggal membawa paspor dan mata uang dolar Amerika saja ke sana.

5. Haiti
Memiliki bentang alam menawan dengan lanskap seperti laguna dan juga ragam peninggalan historis seperti benteng Citadelle la Ferrière di puncak gunung, menjadikan Haiti sungguh ideal untuk Anda yang mengaku petualang sejati.

6. Seychelles
Tak hanya panorama menakjubkan, Seychelles pun dikenal akan kekayaan flora dan fauna yang istimewa. Sebut saja kura-kura raksasa, kepiting hijau, dan beraneka burung yang berhabitat di Bird Island. Anda dapat menikmati semua itu dengan visa pariwisata yang berlaku sebulan.

7. Samoa
Calling all surfers! Inilah kiblat bagi para penggemar olahraga berselancar, karena disebut-sebut mempunyai ombak terbaik di seluruh dunia. Tak usah khawatir soal visa, karena WNI diizinkan tinggal hingga 60 hari di sana.

 

(Foto: Iakov Kalinin/Shutterstock/Click Photos, Dok. Instagram @tourismfiji, Instagram @cape.verde, Instagram @tanzania_tourism, Instagram @jumeirahdhevanafushi, Instagram @ig_haiti, Courtesy of Ennio Maffei, Instagram @explosiveaperture)