Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Selebrasi Supermodel dalam Kampanye Iklan Versace S/S18

Sebuah tribute untuk Gianni Versace dihadirkan secara apik oleh Donatella Versace.

Selebrasi Supermodel dalam Kampanye Iklan Versace S/S18

Pada perhelatan Milan Fashion Week Spring/Summer 2018 lalu, Donatella Versace memberikan sebuah gebrakan mantap dengan memboyong sejumlah supermodel era '90-an legendaris sebagai bentuk penghargaan terhadap mendiang kakaknya, Gianni Versace. Acara ini juga bertepatan dengan 20 tahun kepergian sang desainer fenomenal tersebut.

Tidak main-main, Donatella Versace menggandeng supermodel kesayangan Gianni Versace seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer, Carla Bruni, Helena Christensen, dan Cindy Crawford. Mereka serempak berpose dengan elegan dan penuh percaya diri kemudian berjalan beriringan bersama Donatella Versace saat finalé.


Selebrasi kembalinya para supermodel era '90-an ke tengah panorama mode di era modern tidak berhenti sampai di situ saja. Versace turut menampilkan wajah-wajah legendaris mulai dari Naomi Campbell, Linda Evangelista, Christy Turlington, Gisele Bündchen, Raquel Zimmerman, Natalia Vodianova, hingga model-model dari generasi muda seperti Gigi Hadid dan Kaia Gerber dalam kampanye iklan untuk koleksi Spring/Summer 2018.

Untuk menyempurnakan kampanye iklan ini, Donatella Versace menggandeng Stevel Meisel untuk mengabadikan para supermodel yang tampil memukau dalam balutan koleksi teranyar dari Versace, yang didominasi oleh permainan motif cetak ikonis khas karya-karya Gianni Versace. Animal print, motif pop art, hingga motif 'Medusa' yang fenomenal kian menjadikan kampanye iklan Versace ini tampak memukau.


Tak hanya itu saja, Versace juga menampilkan gaun berbahan emas metalik dengan potongan slit ekstra tinggi yang seksi, mewah, dan elegan--amat khas rumah mode yang berdiri di Italia pada tahun 1978 ini.

Sedangkan untuk pasar generasi muda, Versace menghadirkan ansambel bergaya simpel yang terdiri atas sepotong T-shirt bertuliskan Versace dan celana denim berwarna biru muda, lengkap dengan statement accessories emas seperti yang dikenakan oleh Kaia Gerber.

It feels very nostalgic yet very refreshing, doesn't it?

(Foto: courtesy of Versace, dok. Bazaar)