• Culture / Tips

    Destinasi Liburan di Tahun 2017 Berdasarkan Shio


    Destinasi Liburan di Tahun 2017 Berdasarkan Shio

    Tak semata-mata hanya soal finansial ataupun asmara, zodiak kuno dari Tiongkok pun bisa jadi menentukan destinasi liburan Anda.


    Momen Imlek di 2017 ini menandai peruntungan anyar pula bagi Anda yang mencari nasib baik. Bukan sekadar isapan jempol, perhitungan horoskop kuno dari Negeri Bambu ini didasari oleh paralaks rasi bintang yang dianggap mempengaruhi pergerakan uang, karier, kesehatan serta hal-hal lainnya selama kurang lebih setahun ke depan.

    Tak terkecuali bagi Anda sang traveler sejati, yang mungkin juga penasaran akan ramalan menyangkut destinasi terbaik sesuai zodiak Tionghoa masing-masing. So? Sebelum mengepak koper atau memesan tiket untuk berlibur di tahun ini, tak ada salahnya Anda membaca dulu hasil pengamatan Bazaar untuk masing-masing shio.


    1. Ayam: Auckland, Selandia Baru

    Khusus Anda yang memiliki shio Ayam, ingatlah untuk bersikap ekstra hati-hati. Tahun ini justru dipercaya menyimpan titik balik yang kurang mujur bagi Anda, baik dari segi keuangan maupun jabatan. Jika ingin mengistirahatkan pikiran dengan jalan berlibur, hindari arah barat laut dan bertolaklah ke destinasi yang terbukti aman. Auckland bisa menjadi tujuan ideal, mengingat atmosfer Selandia Baru yang memang dikenal cukup ramah dan bersahabat.



    2. Anjing: Tokyo, Jepang

    Menurut penerawangan tahun ini, shio Anjing tak akan mengalami banyak perubahan dalam hidupnya kecuali dalam hal karier dan kesehatan. Anda mesti bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan target yang ingin diraih demi promosi atau naik gaji. Namun di sisi lain, Anda juga harus menjaga kesehatan yang diramalkan akan sedikit menurun. Jika memungkinkan, ambil cuti yang tersisa dan habiskan dengan berpelesir di Tokyo. Sambil berlibur, Anda bisa belajar dari pola hidup sehat masyarakat Jepang serta mencontoh kebiasaan kerja keras mereka. 



    3. Babi: Orlando, Amerika Serikat

    Shio Babi bisa bernapas lega karena 2017 diprediksi mengantarkan sejumlah kebaikan kepada hidup Anda. Karier yang mapan serta kemesraan dalam pernikahan adalah salah dua yang bisa Anda nantikan tahun ini. Waktunya untuk mengajak pasangan dan buah hati atau kemenakan tersayang Anda untuk menikmati libur panjang ke Orlando, Amerika Serikat. Di sana, Anda bisa bersenang-senang di banyak wahana kelas dunia seperti contohnya Universal Studios, SeaWorld, The Wizarding World of Harry Potter, hingga Ripley’s Believe It or Not! dan tentu saja Walt Disney World.



    4. Tikus: Seoul, Korea Selatan

    Mulai awal tahun ini, shio Tikus akan menghadapi perjalanan hidup yang cukup stabil. Anda tak perlu mengkhawatirkan masalah asmara ataupun karier, karena keduanya diperkirakan akan lancar-lancar saja. Satu-satunya aspek di mana Anda perlu berhati-hati ialah dalam hal finansial karena Anda akan kehilangan banyak uang jika ceroboh ketika berinvestasi. Salah satu negara yang cocok untuk Anda sambangi tahun ini berkisar di Asia. Boleh jadi, kota yang sempurna untuk Anda jelajahi ialah Seoul. Sekarang, tersedia banyak tur dengan harga terjangkau yang sanggup membawa Anda berkeliling Korea Selatan dan terpesona akan keelokannya. 



    5. Naga: Machu Picchu, Peru

    Peruntungan bagi shio Naga di tahun Ayam Api ini tergolong bagus. Rencana Anda diramalkan berjalan sesuai harapan. Kesehatan sang Naga pun masih terbilang prima, selama Anda menjaga pola makan yang baik. Saatnya untuk membuktikan jiwa pemberani Anda dan bertualang ke Amerika Selatan. Di Peru, selami dalamnya masa kejayaan bangsa Inca dengan menjajaki situs Machu Picchu. Selebihnya, Anda pun bisa mengunjungi situs-situs arkeologi serta berbagai museum menarik yang sayang untuk dilewatkan.



    6. Ular: Agra, India

    Anda yang menyandang shio Ular mungkin akan mendapati liku kehidupan yang berada di luar kendali. Bagaimana pun, asmara Anda tak akan bertepuk sebelah tangan lagi. Jadi, waktunya untuk merayakan hal ini dan menyambangi destinasi penuh cinta ke Agra di India. Pergilah ke Taj Mahal bersama si dia dan abadikan cerita manis milik Anda berdua langsung di hadapan monumen tanda kasih sayang ini. 



    7. Kuda: Santorini, Yunani

    Bagi shio Kuda, tahun ini dipandang sebagai saat-saat genting yang banyak melatih kesabaran Anda. Tak heran apabila menjelang akhir tahun nanti, Anda patut mendapatkan liburan ke tempat yang terbaik untuk bersantai. Santorini di Yunani bisa jadi destinasi ideal untuk mewujudkan hal ini, di mana hari-hari yang dilalui di sana dapat Anda nikmati dengan berjemur di pinggir pantai sembari menyantap hidangan laut nan lezat dan mengakhirinya dengan menyaksikan keelokan matahari yang terbenam di ufuk Oia.



    8. Kerbau: Melbourne, Australia

    Peruntungan shio Kerbau biasanya tak banyak berbeda dari Ayam. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih tempat berlibur yang tidak begitu jauh serta masih memiliki impresi familiar. Melbourne di Australia bisa jadi merupakan kota yang sesuai untuk melewatkan cuti panjang ataupun sekadar long weekend. Di samping kotanya yang tertata, Anda juga bisa menjelajahinya dengan menggunakan transportasi publik yang sangat nyaman. Jika lapar, banyak kuliner Asia yang menanti Anda di setiap sudutnya. Anda bahkan bisa menemukan restoran waralaba asal Indonesia di sana!



    9. Macan: Venesia, Italia

    Menurut ramalan horoskop Tionghoa, permulaan 2017 bermakna sebagai inisiasi tahun asmara bagi sang Macan. Untuk Anda yang belum menikah, inilah waktu terbaik untuk membawa hubungan ke taraf selanjutnya. Ajak pasangan ikut serta berlibur ke Venesia di Italia. Siapa tahu suasana romantis di sana membuat ia berpikir untuk melamar Anda di atas gondola!



    10. Kelinci: Phi Phi Islands, Thailand

    Rasi bintang tahun 2017 mengatakan bahwa shio Kelinci mungkin akan menghadapi petaka yang datangnya tak disangka-sangka. Jika ingin tetap berwisata, ada baiknya untuk mengajak kerabat atau orang-orang terdekat Anda ikut serta dan memilih destinasi yang relatif dekat dengan Tanah Air. Phi Phi Islands di Thailand dapat dicapai dengan hanya beberapa jam penerbangan dari Jakarta, namun Anda akan langsung dihadapkan dengan surga tropis yang keindahannya sulit untuk tertandingi. 



    11. Kambing: Toronto, Kanada

    Shio Kambing akan mengalami kehidupan yang senantiasa stabil di tahun ini. Tak ada salahnya bagi Anda untuk mengambil cuti sejenak dari kantor dan berlibur ke destinasi impian yang berada jauh di seberang samudra. Musim semi ataupun kemarau adalah saat sempurna untuk berlibur di Kanada. Toronto di wilayah Ontario, merupakan salah satu kota yang cocok untuk melewatkan pelesir selama satu atau dua pekan. Anda bisa berpiknik di danaunya sambil menikmati pemandangan urban yang spektakular ataupun berbelanja di CN Tower yang merupakan landmark tersohor di sana.



    12. Monyet: Barcelona, Spanyol

    Orang dengan shio Monyet mungkin merasa sedikit sial tahun lalu, tapi sepertinya nasib buruk Anda tak akan terulang lagi di tahun ini. What a relief! Rayakan lembaran baru Anda ini dengan berkunjung ke negara-negara yang belum sempat dikunjungi sebelumnya. Sekadar tip, barat adalah mata angin keberuntungan Anda. Jadi, mengapa tak memulai wisata Anda dari Spanyol? Hangatnya cuaca Barcelona tak akan pernah membuat kebahagiaan Anda sirna. Belum lagi, kelezatan kuliner yang selalu memanjakan lidah dan penduduk lokal yang rajin menyapa. Have a nice trip!



    (Foto: Melur Pinilih, @visitauckland, @tokyo_tourist_info, @waltdisneyworld, @visit_korea, @peru, @lonelyplanetindia,@australia via @rayofmelbourne, @seetorontonow via @burhannra, @amazingthailand)


    Tags :