Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Fakta Menarik Seputar Konser Journey of Syahrini

Simak berikut momen-momen spektakuler yang perlu Anda ketahui di pentas bertajuk 10 Tahun Jambul Khatulistiwa.

10 Fakta Menarik Seputar Konser Journey of Syahrini

Princess Syahrini, atau yang sering dipanggil 'Incess' baru saja merayakan satu dekade hari jadinya di dunia hiburan dengan menggelar konser bertajuk 10 Tahun Jambul Khatulistiwa. Selaras dengan judul pentas tersebut, perhelatan diadakan secara semarak dan penuh sensasi. Berikut sejumlah sorotan dari Bazaar tentang konser Journey of Syahrini di Ciputra Artpreneur:

1. Proses di balik layar ditunjukkan di depan panggung



Beberapa teknik yang seharusnya menjadi rahasia saat konser malah ditampilkan secara frontal oleh Syahrini, seperti adegan melepas cape rancangan Rinaldy A. Yunardi, meminta air minum, hingga memasang mic. Ia bahkan menceritakan suasana di backstage kepada para penonton.

2. Pidato singkat dari Najwa Shihab



Jurnalis senior ini secara lugas menyatakan risetnya tentang tiga hal untuk menjadi seorang putri bangsawan atau princess. Dua hal pertama merupakan takdir dan yang ketiga ia berujar, "Cuek saja dan mengklaim diri sendiri sebagai princess."

3. Kehadiran sosok legendaris


Andien Aisyah, Krisdayanti, Melly Goeslaw, Titi DJ, Rossa, Vidi Aldiano, dan sejumlah musisi tersohor Tanah Air turut menyemarakkan ajang ini dalam balutan busana merah. Di penghujung acara, beberapa dari mereka diajak untuk berduet secara singkat bersama Syahrini, menyanyikan lagu-lagu legendaris milik mereka.

4. Gaya stand-up comedy

Setiap jeda performa, Syahrini menyisipkan curahan hati dan kisah perjalanan kariernya di industri hiburan. Seluruhnya dituturkan dalam nuansa canda gurau.

5. Duet bersama Rendy Pandugo


Mereka berhasil menyuguhkan penampilan yang baru dari lirik Jangan Memilih Aku ciptaan Anang pada tahun 2010.

6. Kolaborasi dengan Glen Fredly dan Dr. Tompi

Kedua penyanyi tersohor tampil penuh pesona di atas panggung sembari membawa segelintir lelucon.

7. Mahkota terbesar karya Rinaldy A. Yunardi

Seakan kurang cukup dengan takhtanya, satu crown berlian yang menghiasi kepala sang princess ditambahkan dengan dua instalasi berupa headpiece megah yang turun dari langit-langit dan mendarat di atas kepalanya.

8. Jubah Syahrini menjadi latar belakang panggung


Selain dalam balutan gaun perak kreasi Didi Budiardjo, ia juga mengenakan jubah putih berekor yang perlahan-lahan ditarik menjadi background untuk show

9. Unjuk kepiawaian dalam menari

Ternyata hobi terpendamnya adalah dancing. Dengan high heels setinggi 11 cm serta dress dan korset sensasional lansiran Eddy Betty, ia menampilkan tarian secara paripurna.

10. Kejutan untuk sang adik

(Foto: Courtesy of Instagram @ichalchem dan @mrbudisusanto)